AUDENSI DENGAN BUPATI PINRANG, SEKJEND GEMPITA DORONG OPTIMALISASI LAHAN TIDUR GUNA KETAHANAN PANGAN NASIONAL

Japiknews.com – Pinrang,Sekjend Gempita bersama pengurus Gempita Sulawesi Selatan melakukan Audensi dengan Bupati Pinrang didampingi oleh Kepala Dinas Pertanian dan Holtikultura, Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan serta Kepala Dinas P2KBP3A Pinrang di Kabupaten Pinrang, 27/1/2024.

Sekretaris Jendral Gerakan Pemuda Tani Indonesia dr.Andi Sulfian Syam menyampaikan tujuan kedatangannya kepada Bupati Pinrang H. A.Irwan Hamid, S.Sos agar optimalisasi lahan tidur di Kabupaten Pinrang terus dilakukan guna mewujudkan Pinrang sebagai daerah penyangga utama lumbung pangan nasional.

Adapun salah satu masalah yang mengancam ketahanan pangan Indonesia adalah adanya alih fungsi lahan pertanian yang mencapai 90-100 ribu hektare setiap tahun. Sehingga tanggungjawab kita semua harus mengusahakan lahan yang tidak produktif menjadi lahan produktif. HarapNya.

H. A. Irwan Hamid, S.Sos selaku Bupati memastikan mendukung penuh program ini dengan memerintahkan kepada Kepala Dinas Pertanian dan Hortikultura selaku lembaga teknis untuk percepatan program yang dimaksud dengan berkolaborasi kepada seluruh lintas sektor. Kita ajak Pemuda untuk terlibat di Pertanian, berdayakan mereka sampai berhasil, UcapNya.

Langkah cepat Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Pinrang dengan membuat rencana rembuk Pemuda tani yang akan dilakukan dalam waktu dekat, kita ajak seluruh stakeholder untuk kita berkolaborasi dalam percepatan optimasi lahan tidur, beliau berharap agar Gempita dapat mendampingi program ini. PungkasNya.

(Laporan : Syafri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *