Akhriyani Yahya Terpilih Ketua Di MUSKOM DPK PPNI RSUD Lanto Daeng Pasewang

Jeneponto – Dewan Pengurus Komisariat (DPK) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) RSUD Lanto Dg Pasewang, Kabupaten Jeneponto, melaksanakan Musyawarah Komisariat (Muskom), di Aula II UPT RSUD Lanto Dg Pasewang, Sabtu (30/12/2023).

Muskom tersebut mengusung tema “Dengan Muskom DPK PPNI Komisariat RSUD Lanto Dg Pasewang, Kita Wujudkan Organisasi Pemersatu Yang Solid, Amanah, Transparan dan Profesional Bagi Perawat dan Masyarakat”.

Kegiatan tersebut dihadiri Sekertaris DPD PPNI Jeneponto, Sudirman Efendi, S.Kep.,Ns.,M.Kep., Bendahara DPD PPNI Jeneponto, Hj. Mardiyah, S.Kep,,Ns., Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi Imran Rosady, S.Kep.,Ns., dan Ketua Divisi Hukum dan Pemberdayaan Politik Suardi Hartono, S.Kep.,Ns. Selain itu, Direktur UPT RSUD Lanto Dg Pasewang dr. St. Pasriany, Sp.GK.,M.Kes.,FISQua, Ketua DPK PPNI Se-Kabupaten Jeneponto dan seluruh perawat DPK yang memiliki hak suara.
Ketua Panitia Pelaksana Muskom, Akhriany Yahya, S.Kep.,Ns.,M.Kep.,FISQua, dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada semua pengurus DPD dan DPK, Pihak RS, panitia pelaksana dan seluruh perawat DPK RSUD Lanto Dg Pasewang.

“Alhamdulillah, dengan kerjasama yang baik segenap panitia dan perawat DPK RSUD Lanto Dg Pasewang dapat terlaksana. Saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang tak terhingga,” kata Akhriany.
Sekertaris DPD PPNI Jeneponto, Sudirman Efendi, S.Kep.,Ns.,M.Kep. dalam arahannya berharap Muskom berjalan dengan lancar dan siapapun yang terpilih dapat membangun kekompakan, viosiner, mengayomi anggota dan mampu menjaga harmonisasi dan independensi sebagai organisasi profesi.
“Kekompakan adalah kunci kesuksesan sebuah organisasi, tanpa dukungan anggota siapapun ketua yang terpilih tidak akan bisa berbuat apa-apa, ” ujar Sudirman Efendi.
Sudirman Efendi mengharapkan DPK PPNI RSUD Lanto Dg Pasewang harus aktif melaksanakan program-program yang bisa meningkatkan profesionalisme perawat dan memfasilitasi kepentingan anggota.
Sementara itu, Direktur UPT RSUD Lanto Dg Pasewang yang membuka acara Muskom dalam sambutannya menyampaikan selamat bermusyawarah dan mengapresiasi pelaksanaan Muskom yang berlangsung meriah dan elegan.
Saya selaku Direktur UPT RSUD Lanto Dg Pasewang , merasa senang dan bangga melihat kemeriahan muskom dan kekompakan perawat DPK RSUD Lanto Dg Pasewang. Saya yakin PPNI Komisariat RSUD Lanto Dg Pasewang kedepannya akan lebih baik dan bermartabat,” kata dr. St. Pasriany.
Proses Muskom sidang Pleno 1 dipimpin oleh Irfan Hadinata, S.Kep (Ketua DPK periode 2016-2021) dan selanjutnya pimpinan sidang Pleno dipimpin oleh Andi Erli, S.Kep.,Ns. Dalam proses Muskom, muncul dua kandidat ketua, yaitu Akhriany Yahya, S.Kep.,Ns.,M.Kep.,FISQua dan Suardi Hartono, S.Kep.,Ns. Setelah melalui proses pemungutan suara diperoleh hasil, Akhriany Yahya, S.Kep.,Ns.,M.Kep.,FISQua unggul dengan perolehan 140 suara dan Suardi Hartono, S.Kep.,Ns. meraih 39 suara.
Menurut Suardi Hartono,S.Kep.,Ns, memang Akhriany Yahya, S.Kep.,Ns.,M.Kep.,FISQua sudah sangat tepat memenangkan pemilihan ketua ini. Beliau sudah menjadi kepala ruangan selama bertahun-tahun, juga memiliki kompetensi di atas rata-rat serta peduli dengan kondisi yang terkini.
Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi Imran Rosady, S.Kep.,Ns. langsung melantik Akhriany Yahya, S.Kep.,Ns.,M.Kep.,FISQua sebagai Ketua DPK PPNI RSUD Lanto Dg Pasewang periode 2022-2027 sekaligus diserahkan pataka PPNI.
Dalam sambutan singkatnya, Ketua DPK Terpilih Akhriany Yahya, S.Kep.,Ns.,M.Kep.,FISQua mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepadanya untuk periode kedua.
Di hari yang sama, Ketua Terpilih Akhriany Yahya, S.Kep.,Ns.,M.Kep.,FISQua langsung menyusun Tim Formatur dengan kembali merekrut kompetitornya Suardi Hartono, S.Kep.,Ns. untuk masuk dalam kepengurusan DPK RSUD Lanto Dg Pasewang Periode 2022-2027.
“Mari sama-sama kita bahu membahu memajukan dan mengembangkan organisasi profesi kita PPNI RSUD Lanto Dg Pasewang,” ajak Akhriany.
Sekertaris DPD PPNI Jeneponto, Sudirman Efendi, S.Kep.,Ns.,M.Kep. sangat mengapresiasi Muskom yang dilakukan oleh Panitia Pelaksana Muskom DPK RSUD Lanto Dg Pasewang karena berjalan dengan lancar dan demokratis, padahal waktu yang diberikan sangatlah sedikit, sekitar kurang lebih 5 hari. Ini salah satu Muskom yang patut dicontoh oleh DPK lain dalam menyelenggarakan Muskom ke depan. Berkat kerja keras panita, kepala ruangan dan bantuan dari Pihak RSUD Lanto Dg Pasewang partisipasi perawat dalam Muskom ini sangatlah tinggi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *