Ucapan Dies Natalis HMI ke 75 dari Anggota DPR RI Nevi Zuairina “Arah Baru HMI Melawan Senior Yang Suka Intervensi”, HMI Sumbar : Adu Domba

Konfrensi pers beberapa kader HMI Sumbar menanggapi Flayer ucapan Dies natalis HMI oleh anggota DPR RI yang di anggap Mengadu Domba.

PADANG, JAPIKNEWS.COM – Menanggapi flayer dari anggota DPR RI Fraksi Partai PKS asal Sumatra Barat yaitu ibu Hj.Nevi Zuairina Membuat salah satu flayer Dies Natalis HMI yang ke 75 yang bertuliskan “Arah Baru HMI Melawan Senior Yang Suka Intervensi” ditanggapi keras oleh kader HMI Sumatera Barat.

Dalam keterangan persnya, sekelompok kader HMI yang diwakili oleh Fikri Haldi menanggapi melaui sebuah video mengungkapkan, “kami tanggapi sebagai narasi yang tidak pantas di keluarkan oleh selevel pejabat public, sungguh sangat disayangkan sekali selevel pejabat public tidak mempertimbangkan muatan narasari yang ditulis di twibbone tersebut apalagi sampai mempublikasikannya disebuah media online di Sumatra barat yang merupakan kosumsi public,” jelasnya, Senin (07/02/2202).

Bacaan Lainnya

“Kami sebagai kader HMI merasa muatan narasi famlet tersebut itu sangat tidak pantas dipublikasikan apalagi pada momentum hari milad HMI yang merupakan hari besar bagi seluruh kader HMI se Indonesia,” ungkapnya.

Lanjut, mereka sampaikan, sebagai kader HMI merasa tersinggung oleh muatan flayer yang di publish oleh hj. Nevi Zuairina, secara tidak langsung muatan narasi tersebut yang kami nilai memplesedkan tema milad HMI yang ke 75.

Mereka menilai narasi yang dimuat tersebut sangat profokatif yang mengkampayekan melawan senior atau alumni HMI dimomentum hari besar bagi seluruh kader HMI di seluruh indonesia yang selama ini terkenal solid dan menjaga budaya silaturahmi bukan “intervensi”.

Tangkapan layar. (Istimewa).

“Ibu Hj. Nefi Zuairina tidak memilik kapasitas dalam menilai culture HMI dikarenakan tidak memahami budaya di internal HMI karena tidak pernah berproses di HMI,” ujarnya.

Untuk itu, mereka berharap agar Hj. Nevi Zuraina meminta maaf secara langsung kepada keluarga besar HMI dan keluarga besar alumni HMI atau KAHMI sebagai wadah perkumpulan senior HMI.

“Kami sebagai kader HMI yang aktif di HMI dan siap militan dalam menjaga nila-nilai yang ada ditubuh HMI meminta kepada ibuk Hj. Nevi Zuairina meminta maaf secara langsung kepada keluarga besar HMI dan KAHMI,” tutupnya. (Adi/Zaki)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.