Suka Duka Dokter Ozy Jadi Relawan Medis Covid 19 Wisma Atlet

  • Whatsapp

Japiknews.com – Jakarta– Berikut ini penuturan dr. Ozy, panggikan akrab dr. Muh. Fachrurrozy Basalamah, mengenai suka duka menjadi relawan medis dan  pengalamannya menjadi relawan di RSDC wisma atlet.

Mungkin ini pengalaman yang sangat berbeda dari saya karena sebelumnya saya sering terjun sebagai relawan seperti relawan banjir, tsunami, gempa bumi dan bencana-bencana lainnya.

Bacaan Lainnya

Tapi saat ini ada sesuatu yang berbeda,karena kami relawan melawan bencana yang tak terlihat bahkan akhir dari bencana ini,kitapun tidak ada yang tahu.sehinggga hal tersebut membuat para relawan covid 19 harus bekerja ekstra termasuk saya, bisa membantu masyarakat.

Dari awal wabah ini saya telah bekerjasama dengan organisasi KAHMI, KNPI dan beberapa OKP Cipayung langsung terjun untuk berbagi masker, hand senitizer, sembako, dan makanan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sampai saat ini kegiatan tersebut masih berjalan berupa giat berkampanye serta memberikan edukasi kepada seluruh lapisan masyarakat. “Selain itu, kami aktif bekerjasama sama dengan PB HMI mengadakan rapid test gratis kepada para tenaga medis yang dilaksanakan di sekretariat PB HMI pada pertengahan april lalu.

Setelah itu karena rasa kemanusian saya mendorong untuk lebih aktif lagi, saya pun memberanikan diri dan memilih RSDC wisma atlet untuk menjadi relawan medis disini ucap dokter ozy sebagai direktur bakornas LKMI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *