Silaturahmi KBSP AM Sijunjung dengan KBSP AM Lima Puluh Kota Berjalan Sukses

Ketua KBSP AM Sijunjung Dt. Sumorajo salam kompak dengan Ketua KBSP AM Lima Puluh Kota Masril Sutan Malin Marajo, di tugu bundo kandung perkampungan adat Sijunjung, Minggu (24/7/2022).

SIJUNJUNG, Japiknews.com – Keluarga Besar Suku Piliang Alam Minangkabau (KBSP AM) Kabupaten Sijunjung terima kunjungan silaturahmi dari KBSP AM Kabupaten Lima Puluh Kota di Rumah Gadang Dt Lubuok, Perkampungan Adat Sijunjung, Minggu (24/07/2022).

Ketua KBSP AM Kabupaten Sijunjung, Dt Sumurajo cukup berbahagia atas terselenggaranya silaturahmi tersebut.

Ia menceritakan, saking semangatnya, KBSP AM Sijunjung yang terdiri dari mamak, Bundo kandung sudah tiba di RTH Muaro pukul 09:00 WIB untuk menunggu kedatangan dunsanak KBSP AM Lima Puluh Kota.

“Alhamdulillah silaturahmi hari ini berjalan sukses. Kami dari KBSP AM Kabupaten Sijunjung merasa senang atas kedatangan dunsanak sapasukuan kami dari KBSP AM Kabupaten Lima Puluh Kota hari ini ke perkampungan adat sijunjung,” ungkapnya.

Dt Sumurajo Mengatakan, pada agenda tersebut ia bersama KBSP AM Kabupaten Sijunjung mengajak rombongan KBSP AM Lima Puluh Kota sholat berjamaah disalah satu mesjid di Muaro Sijunjung. Setelah itu menjamu dengan makan bajamba di Rumah Gadang Dt Lubuok di perkampungan adat Sijunjung.

“Alhamdulillah kita jamu dunsanak KBSP AM Kabupaten Lima Puluh Kota dengan makan bajamba di Rumah Gadang Dt Lubuok dan dilanjutkan dengan meninjau perkampungan adat serta foto bersama di tugu Bundo kandung,” katanya.

Ia berharap, dengan bentuk silaturahmi Piliang kedua daerah tersebut membawa dampak positif. Terkhusus, baginya itu menjadi motivasi bagi dunsanak KBSP AM Sijunjung dan menjadi wadah untuk saling mengenal diantara dunsanak sapasukuan Piliang dimana pun berada.

“Semoga dengan terlaksana silaturahmi piliang di dua daerah ini banyak memberikan dampak positif terhadap suku Piliang, saling kenal dan saling berkomunikasi. Kita wujudkan kekompakan di Ranah Minang dan Bundo kandung di Sijunjung dan Lima Puluh Kota saling berbagi pengalaman kedepannya,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut, ia meminta dukungan dan petunjuk lantaran KBSP AM Sijunjung baru memulai.

“Kami baru memulai dan dunsanak kami di KBSP Lima Puluh Kota sudah berjalan satu tahun lebih. Mudah-mudahan jadi motivasi dan termotivasi dunsanak-dunsanak yang ada di kabupaten Sijunjung ke dalam wadah KBSP AM,” katanya.

Sementara itu, Ketua KBSP AM Lima Puluh Kota, Masril Sutan Malin Marajo mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka memperingati 1 tahun berdirinya KBSP AM Lima Puluh Kota. Ia bersama rombongan berjumlah 58 orang melakukan perjalanan wisata religi ke perkampungan adat di Sijunjung sekaligus silaturahmi dengan dunsanak KBSP AM Sijunjung.

“Sambutan sangat hangat dan memuaskan dari dunsanak-dunsanak kita di KBSP AM Sijunjung atas kehadiran kita dari KBSP AM Lima Puluh Kota,” ungkapnya.

Masril menyebut, dalam kegiatan KBSP AM 50 selama setahun ini, pihaknya rutin mengadakaan ceramah agama dan ceramah adat ke rumah-rumah dunsanak suku piliang yang ada di kabupaten 50 Kota dan Kota Payakumbuh.

“Kami dari KBSP AM 50 Kota sangat bangga dan sangat senang dengan pelayanan dari dunsanak-dunsanak kami suku piliang yang ada di Sijunjung,” pungkasnya. (**/Zaki)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.