Selamat Jalan Pahlawan Kesehatan!!!Japik Pinrang Lawan Terus Virus Corona

  • Whatsapp

Japiknews.com,Jakarta-Tanah Air kehilangan putra putra  terbaiknya. salah satu korban Dia adalah seorang sosok dokter senior yang mumpuni di bidang bedah, yang bahu membahu melawan ganasnya wabah virus corona. Pahlawan kemanusiaan ini adalah dokter Djoko Judodjoko.(22/03/2020)

Kabar meninggalnya dr Djoko disampaikan dr Pandu Riono melalui akun Twitter pribadi. Menurutnya dr Djoko terinfeksi corona akibat minimnya alat medis di rumah sakit tempat dia bertugas.

Bacaan Lainnya

Dalam Akun Twitter ini mengatakan  Selamat jalan mas Koko, maafkan saya belum berhasil mendorong agar pemerintah @jokowi serius mengatasi pandemi covid19. mas terinfeksi karena aktif beri layanan. Banyak petugas kesehatan yang terinfeksi & pergi, minimnya APD sulit dimaafkan. Tidak cukup bicara, kita semua berbuat.

Keluaga besar jaringan peduli kesehatan (japik Indonesia) Cabang Pinrang turut berduka cita atas meninggalnya beberapa tenaga kesehatan dalam menghadapi penyakit covid 19 dimana tenaga kesehatan menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kesehatan

Tentunya pemerintah harus membekali dengan peralatan kesehatan untuk menghindari penyebaran virus ke mereka tenaga kesehatan yang melakukan pelayanan.ucap dokter ramli yunus sebagai Ketua Dewan Pembina Japik Indonesia

Mereka terpapar saat menjalankan tugasnya merawat pasien yang positif terjangkit Corona.Salah satu penyebabnya mereka terpapar adalah minimnya alat pelindung diri (APD). Bahkan saat ini, ia mengatakan ada juga tenaga kesehatan lain yang masih dirawat, diduga ikut terpapar virus ini.

“Banyak rumah sakit yang tidak menyediakan APD. Tapi petugas kesehatan tetap diminta kerja,” ujar dokter Ramli

dr.Sulfian Syam (Kiri),dr.Ramli Yunus (tengah),dr.Ahmad Tarau (kanan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *