Selamat Jalan Dokter Pejuang Covid 19 !!! Japik Berduka

  • Whatsapp

Japiknews.com – Jakarta – Seorang dokter muda nan tampan meninggal dunia akibat tertular virus corona. Tragisnya, dokter bernama Michael Robert Marampe sedianya hendak melangsungkan pernikahan dengan sang kekasih.

Dokter asal Sulawesi Utara itu memilih menunda pernikahan karena hendak membantu menangani covid-19.

Bacaan Lainnya

Michael meninggal setelah sempat dirawat di Rumah Sakit (RS) Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur dan RSUP Persahabatan. Ia tutup usia di RS Polri pukul 22.00 WIB.

Selamat jalan dokter pejuang covid 19. Telah berpulang kepangkuan Tuhan YMK, Malam ini pukul 22.00. WIB di rumah sakit POLRI Kramat Jati Jakarta, Dokter muda asal Kotamobagu. Alm Dokter. Michael Robert Marampe,” cuit @firmandamopoli, Minggu (26/4/2020).

Dalam sebuah gambar yang beredar di media sosial, jenazah Michael sempat disemayamkan di RS Polri sebelum dikebumikan. Terlihat orangtua serta calon istri Michael yang mengenakan APD kala menyaksikan kondisi almarhum yang terakhir.

Adapun sebelum meninggal, Michael sempat mem-posting sebuah video melalui akun Instagram @miknov.id. Dalam video, Michael mengaku telah delapan hari menjalani perawatan akibat positif virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan, China itu.

Dalam unggahannya, Michael menyentuh bahwa profesi menjadi dokter merupakan sebuah kebanggaan sebab bisa membantu banyak orang. Bahkan, ia mengaku tak menyesal menjadi dokter kendati akhirnya terpapar corona.

“Buat teman-teman semua di garda terdepan, tetap semangat, dan wajib menggunakan APD (alat pelindung diri) yang lengkap. Selalu semangat teman-teman semua dan Tuhan Yesus memberkati,” kata Michael pada video.

Direktur Japik Indonesia dr.Sulfian Syam Mengatakan dengan terus bertambahnya tenaga medis menjadi korban penularan covid 19 sudah harus menjadi perhatiaan khusus pemerintah indonesia menyiapkan APD di semua tempat pelayanan kesehatan,sangat miris teman teman dokter dibeberapa daerah sampai menjemur APD yang dimiliki untuk digunakan lagi sebagai Alat pelindung.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *