Sekretaris PCNU Sijunjung Ajak Manusia Bermanfaat Terhadap Sesama: Khairunna Anfaauhum Linnas

SIJUNJUNG, JAPIKNEWS.COM – “Malang tak dapek diraih, Mujua tak dapek diilakan”, dengan sekejap mata, api melalap satu buah rumah dan dua bangunan sekolah di Nagari Bukit Bual pada Minggu (01/05/2022) pukul 01:00 WIB.

Sebagai bentuk kepedulian, secara langsung pada Minggu sore Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) datang memberikan bantuan kepada korban rumah terbakar yang bernama Azwardi (65) atau “Datuak Udo”.

Bacaan Lainnya

Sekretaris PCNU Kabupaten Sijunjung Fadhlur Rahman Ahsas didampingi Wali Nagari Bukit Bual Otriwandi yang juga Wakil Ketua PCNU Kabupaten Sijunjung, dan Sekretaris Nagari Jisman Deri yang juga Rois Syuriah MWCNU Kabupaten Sijunjung dan Ketua Tanfidziyah MWCNU Koto VII Yose Rizal Zaltra menjelaskan bantuan dihimpun dari donasi para donatur yang secara sukarela menyumbangkan bantuan materiil baik berupa baju layak pakai, makanan, sembako dan air mineral.

“Kami memberikan bantuan kepada korban berupa donasi, sembako, pakaian yang layak pakai, air mineral, apalagi dalam hal ini korban 15 orang dari 3 KK dan tidaknmenyisakan satupun,” papar yang acap disapa Gus Lur.

Diharapkan dengan bantuan yang diberikan bisa meringankan beban korban kebakaran dalam mencukupi kebutuhan sehari-sehari mereka.

“Turut perihatin atas kejadian ini dan semoga dengan sedikit bantuan yang kami berikan bermanfaat untuk warga yang terdampak kebakaran dan mari kita tingkatkan kepedulian kita terhadap sesama “Khoirunnas Anfauhum Linna,” pungkasnya mengingatkan atas sesama. (Zaki)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.