Sekilas Profil ‘Ilyas Indra’, Kader Golkar yang Kini Menjadi Ketua Umum DPP KNPI Periode 2021 – 2024

Dr. Ilyas Indra saat menjadi ketua TKD Jokowi - Maruf Amin pada pilpres 2019 di Kota Depok.

JAKARTA, JAPIKNEWS.COM – Kader Partai Golongan Karya bergelar Doktor itu kini menjadi Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Periode 2021 – 2024.

Dr. Ilyas Indra aktif di Partai Golkar sejak menjadi Ketua Harian Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Kota Depok periode 2016 – 2020, dalam periode tersebut Ilyas biasa disapa itu, sempat mencalonkan diri di Calon Legislatif DPRD Kota Depok di Tahun 2019.

Bacaan Lainnya

Pada Pemilu 2019 yang gelarannya bersamaan dengan Pemilu Presiden (Pilpres) mewakili Partai Golkar Kota Depok Ilyas dipercaya menjadi Ketua Pemenangan Calon Presiden Jokowi – KH Maruf Amin Kota Depok, tidak itu saja Ia pun sekaligus menjadi Ketua Umum Barisan Milenial KH Maruf Amin, dimana dibawah kepemimpinannya di kandang Lawan yang luar biasa, meski mengalami mengalami kekalahan namun tidak terlalu besar.

Di jaringan Pusat Partai Golkar Dr. Ilyas Indra sempat menjadi Ketua Kaderisasi Pengurus Pusat Angkatan Muda Partai Golkar dengan Ketua Umum Fahd Arafiq untuk periode 2016 – 2020 dan di jajaran Ormas yang mendirikan Partai Golkar Ilyas juga sempat aktif di Wakil Sekretaris Jenderal DPP Ormas Musyawarah Kekeluargaan dan Gotong Royong (MKGR) masa kepemimpinan Bapak Roem Kono, dan juga Ketua Bidang Pendidikan Depinas SOKSI dibawah Kepemimpinan Bapak Ali Wongso.

Keaktifannya di partai Golkar dilanjutkan dengan menjadi Wakil Ketua Pokja Bidang Ormas DPP Partai Golkar saat ini dan juga masih menjabat sebagai Ketua Harian Partai Golkar Kota Depok Periode 2020 – 2025.

Kepemimpinan Dr. Ilyas Indra sebagai Ketua Umum DPP KNPI terpilih pada Kongres Luar Biasa pada tanggal 01 – 02 April 2022 yang lalu di Hotel Raja Mandalika Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Sebagai Kader Golkar tentu Dr. Ilyas Indra yang dididik dengan proses organisasi yang matang, mulai dari bawah berkader dengan pengalaman yang panjang juga di berbagai organisasi tentu akan membawa kepemimpinan yang baik di DPP KNPI dan terus memberi kontribusi pada pengkaderan pemuda Indonesia yang unggul menuju Indonesia 2045.

DPP KNPI yang dipimpinnya memiliki Jargon Investor of Change Pemuda Indonesia atau Pemuda Indonesia adalah pemilik perubahan, diharapkan generasi muda Indonesia kelak menjadi pemimpin di 2045 adalah SDM SDM unggul yang sudah dipersiapkan sejak saat ini, sehingga pada saat 2045 nanti menjadi generasi terbaik yang menjadi jajaran pemimpin negeri ini. Dan dibawah Kepemimpinannya yang sangat berpengalaman di berbagai organisasi, KNPI terus berjalan, knpi terus bergerak dengan berbagai program dan konsolidasi organisasi di seluruh Indonesia, dengan harapan anak muda Indonesia menjadi Pemilik Perubahan dan mewujudkan Investor of Change Pemuda Indonesia. (Ril/Zaki)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.