RSUD Batara Guru Belopa menunggu Hasil Swab Pasien Terindikasi Covid 19

  • Whatsapp
Hari jadi Kabupaten Luwu, PDUI Luwu Komitmen Lakukan kegiatan peningkatan Kompentensi Dokter Umum
Kiri (ketua pdui luwu),tengah (ketum japik),kanan (direktur rsud.batara guru kab.luwu)

BELOPA, JAPIKNEWS.COM — Pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batara Guru Belopa kembali melakukan pemeriksaan swab dan Rapid tes terhadap 11 orang yang diduga melakukan kontak fisik dengan pasien corona tanpa menggunakan alat pelindung diri.

Berdasarkan hasil rapid tes, 8 orang warga Bajo dinyatakan positif, sebagaimana yang diungkapkan Kepala RSUD Batara Guru, dr. Daud Mustakim,M.Kes Menurutnya, sebarannya diduga dari kontak pasien positif kluster Pare-Pare.

” Pasien yang diduga positif Covid-19 dari kluster Pare-pare ini banyak bersentuhan dengan kerabatnya. Makanya kami lakukan pemeriksaan. Ternyata dari pemeriksaan Rapid test yang kami lakukan sebanyak 11 orang pada Kamis  ini, ada 8 orang yang ada kaitan dari kluster kapurung, itu dinyatakan positif dan kita lanjutkan dengan proses Swab

Sampai hari ini sudah 16 org yg Reaktif Rapid testnya, Sementara menunggu hasil Swab dr BBLK Makassar.Pihak rumah sakit terus berupaya melakukan pendekatan dan pelayan medis selama masa pendemi ini dengan menggunakan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah ungkap dr. Daud Mustakim,M.Kes yang juga menjabat wakil ketua Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Kabupaten Luwu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *