RSU Provinsi NTB Gratiskan Pasien Kurang Mampu Meski tak Memiliki BPJS

  • Whatsapp

JAPIKnews.com – NTB |  Pasca dilantiknya dr H Lalu Herman Mahaputra alias dr. Jack sebagai Direktur Rumah Sakit Umum Provinsi NTB beberapa waktu lalu, beberapa terobosan dan pembenahan mulai dilakukannya.

Teranyar, pihaknya kedepan menjamin tak ada lagi penolakan pasien kurang mampu untuk berobat. Malah akan memberikan pengobatan gratis walaupun pasien tersebut tidak memiliki BPJS.

Namun hal ini mulai mendapat sorotan dari beberapa pengamat percakapan grup WA alias netiJEN.

Salah seorang netiJEN ini mempertegas terobosan itu harus jelas, “jenis pelayanan apa yang digratiskan, rawat jalankah, atau rawat inapkah, atau bahkan keseluruhan pelayanankah, apakah ada persyaratan dan ketentuannya sehingga pasien dari Kabupaten/ Kota bisa menyiapkan administrasi nya saat ke RSUP,” katanya bertanya.

dr. Jack saat dikonfirmasi media ini langsung merespon hal itu. Ia mengatakan RSUP NTB akan memberikan stimulus kepada pasien yang kurang mampu.

“Semua layanan kita berikan ke masyarakat tanpa syarat apapun,” ungkapnya kepada Topikterkini.com Minggu (18/4/2021).

Pihaknya memastikan RSUP NTB akan melayani dulu, setelah itu pihaknya akan meminta Dinas Sosial  Kabupaten/ Kota setempat untuk memberikan rekom.

“Karena mereka belum punya BPJS  maka RSUP akan membantu,  selebihnya menjadi tugas Kab/ Kota untuk mendaftarkan warganya yang belum memiliki kartu BPJS,” tandasnya.

Sumber: topikterkini.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *