Relawan Indonesia Bersatu Lakukan Tes Rapid Massal Di Makassar

  • Whatsapp

Japiknews.com – Makassar – Melalui gerakan rapid massal yang di pelopori oleh Relawan Indonesia Bersatu Sulsel hari melakukan tes pemeriksaan bertempat dirumah sakit sayang bunda Jl.Hertasning (13/05/2020)

Dengan Mengunakan protokol kesehatan tim pemeriksaan melakukan pengambilan sampel kepada warga kota Makassar yang datang dilokasi dari pematauaan tim japiknews masyarkat sangat antusias mengikuti pemeriksaan gratis ini.

Kegiatan ini juga langsung di pantau oleh ketua umum RIB Bapak Sandiaga Uno melalui aplikasi zoom yang langsung berkomunikasi kepada salah satu tim medis yang bertugas dr.Taniem Nawawi.

Kami mengkonfirmasi ketua tim medis  dr.Amilah Arifin mengatakan pada dasar kegiatan ini memberi informasi kepada Masyarakat jika ada reaktif pada pemeriksaan rapid tesnya sehingga kita memberi kesempatan melakukan isolasi dirumah dengan pematauaan tim Relawan Indonesia Bersatu.

Sebanyak 25 Dokter disiagakan dalam pemeriksaan ini untuk mengantisipasi bertumpuk peserta yang datang mengikuti Rapid Tes Massal ini dengan membagi 2 Sif tim pemeriksa.

Semoga kedepan kita bisa bersama memutus rantai penyebaran virus covid 19 karena semakin banyak yang terdeteksi dan bisa kita isolasi ujar dr.Amilah Arifin.

Laporan : Fhianzyam

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *