Relawan Edukasi Sinjai Membagikan Buku Panduan Pencegahan Covid-19 Di Posko Relawan Desa

  • Whatsapp

JAPIKNEWS.COM – SINJAI – Relawan Edukasi Sinjai Terus berinovasi melakukan kegiatan demi memutus rantai penularan covid 19 salah satu ide dituangkan dalam bentuk program buku edukasi covid 19

Menurut Mirfayani Mirsal bendahara Relawan,secara swadaya tim edukasi membagikan 120 buku panduan pencegahan covid-19 di RT/RW/DESA kepada masyarakat di beberapa desa dan kelurahan di kabupaten sinjai.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini dimulai 29 Mei 2020 pertama kali bergerak selesai 14 Desa, 30 sampai 1 juni tidak turun karena hari libur. 2 Juni baru lanjut lagi distribusinya.” Tulis beliau.

“Buku panduan ini awalnya dalam bentuk pdf dari Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS) yang sepenuhnya dibuat Oleh Kementrian kesehatan RI”. Tulis beliau.

Sampai saat ini hanya Pulau Sembilan yang belum mendapatkan buku tersebut. Dikarenakan jarak yang jauh.

Kegiatan ini berawal dari diskusi dengan pemuda desa dan penelitian kecil-kecilan yang tim relawan lakukan dari desa ke desa dengan tetap mengikuti protokol pemerintah.

Dalam diskusi dan penelitian tersebut ditemukan fakta bahwa belum sepenuhnya memberlakukan Standar operasional prosedur (SOP) tetap dan seragam di desa-desa terkait bagaimana menangani dan mengedukasi masyarakat terkait covid 19.

Laporan : Rais Munajat

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *