Rakorwil GP Ansor Sumbar Perkuat Kader Dengan Berkhidmat Tanpa Batas

Rakorwil GP Ansor Sumbar Perkuat Kader Dengan Berkhidmat Tanpa Batas.

PADANG, JAPIKNEWS.COM – Menjelang menyambut hari kemenangan atau hari yang fitri pada 1443 Hijriah. Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Sumatera Barat mengadakan Rapat Koordinasi Wilayah sekaligus Tasyakuran Harlah Ansor ke 88 tahun yang di selengarakan di aula kantor Kanwil Kemenag Sumatera Barat, Jumat (29/04/2022).

Sekretaris PW GP Ansor Sumbar Mufti Ulil Amri menyampaikan agenda Rapat Kordinasi Wilayah (Rakorwil) ini dihadiri Ketua, Sekretaris dan Kasatkorcab Banser Pimpinan Cabang se-Sumatera Barat serta dihadiri Dewan Penasehat Pimpinan Wilayah GP Ansor Sumatera Barat H. Leonardy Harmainy, dan Armaidy Tanjung

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah agenda rakorwil ini dihadiri para Ketua, Sekretaris dan komandan Banser se Sumatera Barat serta di hadiri dewan penasehat dan pembina PW GP Ansor Sumbar” paparnya saat menyampaikan laporan kegiatan

Pada sambutan Ketua PW GP Ansor Sumatera Barat Rahmat TK Sulaiman, mempertegas bahwa Rakorwil GP Ansor Sumbar, akan mendengarkan laporan laporan dari setiap Pimpinan Cabang, serta mensosialisasi hasil Konbes GP Ansor di Kalimatan Selatan, dan persiapan Akreditasi Cabang dan Anak Cabang sekaligus peringatan Hari Lahir GP Ansor ke 88 dengan tema “Berkhidmat Tanpa Batas”

 

“Rapat ini jelas menegaskan kepada pimpinan cabang dalam mensosialisasikan hasil Konfrensi Besar GP Ansor di Kalimatan Selatan, dan menjelaskan tantangan setiap cabang akan melaksanakan akreditasi untuk itu harus dilengkapi seluruh dokumen dan perbanyak kaderisasi serta kegiatan Keagamaan. Apalagi ansorverse menjadi sirklus perkembangan zaman dan Ansorlah yang memiliki kantor di metaverse” sambut Doktor Manajemen lulusan Universitas Negeri Bengkulu.

Dengan mendengarkan laporan dari masing ketua PC GP Ansor se-Sumatera Barat, Rahmat Tk Sulaiman memulai rapat meminta seluruh kader Ansor Sumbar jalankan konsolidasi organisasi.

“dalam menjalankan roda organisasi, silahkan mainkan dinamika sesuai dengan alur organisasi, Serta menjalankan konsolidasi antar kader” jelasnya mengingatkan.

Ketua PW GP Ansor menegaskan bahwa Pimpinan Cabang se-Sumbar untuk mendirikan Pimpinan Anak Cabang tingkat kecamatan, hal tersebut merupakan salah satu syarat untuk mengikuti kongres ansor yang akan datang.

Pada kesempatan rakorwil tersebut, Rahmat Tuanku Sulaiman juga memaparkan makna tema Harlah ke-88 GP Ansor, ‘Khidmat tanpa batas’. Menurutnya aktif di Ansor tujuannya hanya berkhidmat untuk ansor, bangsa dan negara.

“Ketika kita aktif di Ansor, tak lain dan tak bukan, tujuannya hanya untuk berkhidmat, mengabdi tanpa batas untuk membesarkan Ansor di Sumatera Barat,” jelasnya.

Ia menambahkan, “Kitalah yang butuh Ansor dan Banser, bukan Ansor dan Banser yang butuh kita”. ucap Alumnus Doktoral Universitas Bengkulu itu tegas.

Dalam Rakorwil tersebut, Tuanku Rahmat menjelaskan satu catatan kader yang menjadi mercusuarnya pergerakan dan tauladan bagi setiap cabangnya. Sesuai dengan filosofi “Ansor NU Masa Depan dan Masa Depan NU”. Filosofi itu telah dibuktikan kader PC GP Ansor Sijunjung yang dahulunya Ketua Ansor dan Sekretaris. Sekarang keduanya diamanahi menjadi Pengurus Cabang NU Kabupaten Sijunjung periode 2022-2027

“Dengarkan sahabat yang lainnya, contohlah Ansor Sijunjung, yang telah bisa mempersentasikan Nu Masa Depan sebagai filosofi kader Ansor. Buktinya Pebri dan Gus Lur diamanahi menjadi Ketua dan Sekretaris PCNU Sijunjung kendatipun perjalanan panjang dan tempahan gelombang besar menerjang mereka tetap solid satu barisab. Saya akan menjadikan PC GP Ansor Sijunjung percontohan kaderisasi yang satu komando satu barisan” terang satu persatu catatan kader di setiap daerah oleh pengasuh Ponpes Bustanul Yaqin Ringan-ringan

Rangkaian Tasyakuran Harlah GP Ansor Sumbar dilanjutkan dengan khatam Al Qur’an, dan ditutup dengan doa, untuk eksistensi GP Ansor Sumbar dalam menjaga menjaga NKRI. (Zaki)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.