RAAS Indonesia Ajak Warga Sulsel Kunjungi Maluku Expo 2022 yang Pertama Digelar

Susan Lidya Lumi, Sekjend RAAS Indonesia.

MAKASSAR, JAPIKNEWS.COM – Relawan Andi Amran Sulaiman (RAAS) Indonesia mengapresiasi kegiatan Maluku Baileo Exhibition 2022 yang pertama kalinya diselenggarakan Pemerintah Maluku.

Sebanyak 250 produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) asal provinsi Maluku mulai dipamerkan dan dipromosikan pada ajang expo “Maluku Baileo Exhibition 2022” di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Bacaan Lainnya

Menurut Susan Lydia Lumi Sekjend RAAS Indonesia even Maluku Baileo Exhibition ini patut diapresiasi dan di dukung oleh semua pihak sebagai program pemerintah Maluku untuk memperkenalkan potensi yang dimilikinya.

“Sudah sepantutnya warga Makassar dan Sulawesi Selatan mengunjungi pameran tersebut untuk melihat berbagai produk UMKM serta peluang bisnis dari Maluku yang bertempat di Mall Ratu Indah Makassar,” tutur Lydia di Makassar, Sabtu (06/02/2022).

Apalagi, Lanjut Lydia, Provinsi Sulsel dan Kota Makassar menjadi daerah pertama yang dipilih oleh pemerintah Maluku.

Menurutnya, 250 produk unggulan yang dipamerkan dalam expo yang akan berlangsung hingga 6 Februari 2022, diantaranya herbal, kuliner, kerajinan, fashion, dan beragam potensi sumber daya alam Maluku.

Lydia mengungkapkan, tema gerakan Kedaulatan Ekonomi yang diusung Relawan AAS sinergis dengan ajang yang digelar pertama bagi Maluku untuk memperkenalkan potensi yang dimilikinya secara nasional.

“Program Pemerintah Maluku ini harus didukung dan di promosikann oleh RAAS Indonesia secara nasional karena sangat mendukung kemajuan UMKM dan mendorong kolaborasi,” jelasnya.

Selain itu menurut Sekjend RAAS indonesia, Pemprov Maluku membuka peluang kerja sama dengan provinsi lainnya di Kawasan Timur Indonesia, dan mendorong kawasan pertumbuhan ekonomi baru di Indonesia timur.

“Kesempatan yang baik ini hatus disambut dan didukung oleh semua warga Sulsel dan khususnya makassar,” ungkapnya.

Kata Lydia, Maluku Baileo Exhibition 2022 tersebut, dilihat beberapa produk-produk yang dipasarkan sangat bagus kualitasnya apa lagi produk buatan khas Maluku sendiri. “Produk-produk tersebut bukan hanya sebatas dipasarkan di indonesia saja, namun layak juga dipasarkan dipasar internasional, harapan saya butuh kolaborasi semua stake holder dari semua pelaku UMKM beserta pemerintahan daerah di seluruh provinsi yang ada di Kawasan Indonesia Timur,” harapnya.

“Mari kita datang di ajang Expo Maluku Baileo Exhibition, menyesal bilamana tidak datang”, ajak Lydia.

Untuk diketahui, embukaan expo Maluku Baileo Exhibition di Mall Ratu Indah ditandai pemukulan tifa oleh Wagub, Ketua Dekranasda Maluku Widya Pratiwi Murad serta, Asisten Perekonomian Pemprov Sulsel Ichsan Mustari, dan akan dilaksanakan hingga tanggal 6 Februari. (Zaki)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.