Puskesmas Lampa Pinrang Kreatif buat Masker Sendiri

  • Whatsapp

Japiknews.com,Pinrang-Kelangkahan masker akhir akhir ini cukup meresahkan masyarakat.Apalagi dimana produsen alkes kekosongan stock,dan jika stock ada tetapi harga melonjak naik.

Beberapa tenaga kesehatan sebagai garda terdepan pelayanan penyakit Covid 19 ini angkat suara merasa kwartir bisabtertular virus Corona dan keluarga mereka.

Karena alat pelindung diri dari virus Corona ini sangat terbatas dan hampir masih banyak belum menggunakan sedangkan penyebaran virus Corona begitu cepat

Ditempat terpisah kepala puskesmas Lampa dokter silviani mengatakan kami berinisiatif membuat masker sendiri yang bisa digunakan untuk tenaga kesehatan di puskesmas dan memberikan kepada pasien yang dirawat maupun keluarga yang menjaga pasien.

Ini kami lakukan sebagai upaya kami bisa meminimalisir bahaya penyebaran virus Corona apalagi pernyataan gubernur Sulsel sudah ada 2 pasien Covid 19 yang ada di Sulsel.

Dengan terus memberikan edukasi kepada masyarakat di wilayah kerja puskesmas lampa bahaya penularan virus Corona ini kami juga menganjurkan pembatasan kunjungan pasien dan sebisa mungkin masyarakat bisa menahan diri untuk tidak berinteraksi diluar rumah dan mengurangi aktivitas di keramaiaan,papar dr.silviani yang juga ketua perhimpunan dokter umum Indonesia (pdui) Pinrang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *