PSC 119 Pinrang Mengapresiasi Tim Medis RSUD Andi Makkasau Pare-Pare Sebagai Rumah Sakit Rujukan COVID 19

  • Whatsapp

JAPIKNEWS.COM PINRANG – Dua orang pasien positif Corona yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Parepare kini dinyatakan sembuh.

Keduanya merupakan warga asal Pinrang dan Sidrap yang dinyatakan positif usai melakukan perjalanan ibadah umrah beberapa waktu lalu. Kini kedua pasien itu telah dinyatakan sembuh setelah melalui dua kali tes swab tenggorokan untuk memastikan hasilnya negatif.

Bacaan Lainnya

Bagian Humas Infokom RSUD Andi Makkasau, Farida mengungkapkan, selain 2 orang pasien positif, 2 orang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) juga dinyatakan negatif. Rencananya, empat orang pasien tersebut akan dipulangkan hari ini, Jumat, (3/4/2020).

“Dari hasil swab, semua pasien covid-19 yang kami rawat di RSUD Andi Makkasau sudah sembuh. Insyaallah akan dipulangkan hari ini,” bebernya

Dari hasil tersebut, saat ini RSUD Andi Makkasau Parepare tidak memiliki pasien covid-19, baik PDP, maupun positif Corona.

Ditempat terpisah Ketua PSC 119 Pinrang mengatakan pasien positif covid 19 asal kabupaten pinrang sudah kembali kerumahnya di desa alitta kecamatan Mattirobulu,kami sangat mengapresiasi tim medis rsud andi makkasau atas kesiapan melayani pasien positif covid 19 dengan baik sehingga satu pasien asal pinrang bisa dinyatakan sembuh,namun pasien tersebut masih dalam pemantuaan dinas kesehatan Kabupaten Pinrang selama 14 hari kedepan.

PSC 119 Kabupaten Pinrang tergabung Gugus Tugas Covid 19 Kab Pinrang  Terus melakukan edukasi kepada masyarakat Pencegahan Covid 19 ucap dokter Ramli Yunus yang juga menjabat Ketua Bidang Hukum & Mediasi Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Sulawesi Selatan.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *