Program Studi Teknik Listrik Politeknik Bosowa Gelar Pengabdian Kepada Masyarakat di Kabupaten Wajo

  • Whatsapp

Japiknews.com – Program Studi Teknik Listrik Politeknik Bosowa kembali menggelar Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM). Kegiatan tersebut dikemas dalam bentuk memberikan pelatihan kepada siswa terkait instalasi tenaga listrik, menggambar teknik, dan pengenalan mikrokontroller. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara luring pada Senin, 14/06/2021 bertempat di UPT SMK Negeri 5 Kab. Wajo.

Pelaksanaan kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh beberapa pihak sekolah antara lain Kepala Sekolah, Ketua Program Keahlian, dan beberapa orang siswa dari UPT SMK Negeri 5 Kab. Wajo yang menjadi peserta pelatihan. Kepala UPT SMK Negeri 5 Kab. Wajo, Abdul Hamid turut mengapresiasi pelaksanaan kegiatan tersebut. Ia mengungkapkan dengan adanya kegiatan PKM ini kiranya dapat membantu memberikan pengetahuan lebih kepada siswa sebab dimasa pandemi, pembelajaran daring dinilai kurang maksimal.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Program Keahlian Teknik Instalasi Tenaga Listrik UPT SMK Negeri 5 Kab. Wajo, Andi Tenri Lengka. Dalam sambutannya, Ia turut merasa bangga dan berterimakasih kepada penyelenggara karena telah memilih UPT SMK Negeri 5 Kab. Wajo sebagai tempat pelatihan. “Saya berharap kedepan kegiatan seperti ini diselenggarakan dengan durasi yang lebih lama dan adanya persiapan yang lebih matang sebelum pelaksanaan pelatihan” ujarnya.

Dilain sisi Ketua Program Studi Politeknik Bosowa, Umar Muhammad mengungkapkan bahwa pelaksanaan kegiatan ini merupakan inisiatif dari mahasiswa yang ingin berkunjung kesekolah-sekolah untuk berbagi pengetahuan dengan para siswa. “Kegiatan mahasiswa memberikan pelatihan kepada siswa perlu diwadahi karena kegiatan seperti ini menambah semangat mahasiswa untuk menguasai keterampilan sebagaimana tujuan pembelajaran pendidikan vokasi” tutupnya.

Kegiatan PKM tersebut juga merupakan salah satu pencapaian tri dharma perguruan tinggi. Kegiatan tersebut dihadiri oleh 53 orang siswa dari Program Keahlian Teknik Instalasi Tenaga Listrik yang terdiri dari kelas X dan XI. Seluruh peserta tampak antusias mengikuti pelatihan yang diselenggarakan. Amri, Salah satu siswa yang juga menjadi peserta pada pelatihan tersebut menyampaikan dengan adanya pelatihan seperti ini dapat menambah pengetahuan dan membuatnya bersemangat lagi dalam belajar.

(Laporan : Muhammad Yusuf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *