Pesan Khusus Bapak Sektaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Di Pelantikan Pengurus Korpri Kabupaten Bone

  • Whatsapp
Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan

Bone – JAPIKnews.com, – Hari ini Bapak Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulsel Abd Hayat Gani resmi melantik pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia kabupaten Bone masa bakti 2020-2025 yang berlangsung di ballroom hotel Novena, Kabupaten Bone, Kamis, (11/2).

Dalam kesempatannya, Abd Hayat Gani menyampaikan, bahwa atas nama pemerintah provinsi dan Dewan pengurus Korpri Sulsel, “Saya mengucapkan selamat kepada saudara-saudara yang baru saja dikukuhkan. Saya berharap Korpri Bone dapat terus memberikan kontribusi positif sehingga pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di Bone dan Sulsel dapat terus meningkat,” ucap Abd Hayat.

Untuk itu, “Saya selaku Dewan pembina KORPRI Provinsi Sulsel berpesan kepada pengurus agar mampu memimpin, mempersatukan ribuan ASN Kabupaten Bone dalam satu cita-cita konkrit yakni memberikan pelayanan terbaik kepada publik. Komitmen ini perlu terus ditegaskan dan diwujudkan oleh para anggota KORPRI sebagaimana tiga peran utamanya sebagai abdi negara, abdi masyarakat dan abdi pemerintah,” ungkapnya.

Selaku Dewan Pengurus Korpri Sulsel, ia pun berharap Pemkab Bone juga menerapkan hal yang sama, yaitu sistem ”MERIT”, karena hal ini akan menciptakan birokrasi pemerintahan yang lebih profesional, berintegrasi, berkinerja tinggi, bebas dan bersih KKN, serta siap melayani, tanpa diskriminasi like or dislike.

Sistem merit ini, lanjut Abd Hayat, lebih adaptif dan inovatif serta merupakan konsep dasar dalam menerapkan kompetensi ASN. Ini merupakan pengklasifikasi ASN atas potensi dan kompetensinya, sekaligus juga untuk menyiapkan calon pemimpin yang handal untuk instansi.

Terkait dengan pandemi covid-19, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Terus Berupaya Mengsosialisasikan vaksin Covid 19 dimana Kabupaten Bone, kebagian jatah vaksin khinsi Suusus untuk tenaga medis sebanyak kurang lebih 2.775. Vaksinasi ini adalah wujud upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19,” terang Abd Hayat  yang juga sebagai Ketua Dewan Pembina Jaringan Peduli Kesehatan (JAPIK INDONESIA)

(Laporan ; Muhammad yusuf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *