Pengurus PDUI SulSel Mengajak Pemerintah Daerah Bersama Melindungi Tim Medis Covid 19

  • Whatsapp

Japiknews.com,Makassar – Ada 17 pasien yang berhasil sembuh, namun 32 di antaranya tak terselamatkan. Hal ini menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara yang terjangkit virus Corona dengan persentase kematian tertinggi

Memburuknya wabah virus Corona mengharuskan pemerintah mengambil sikap. Baru-baru ini, presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, menyarankan setiap individu untuk menerapkan social distancing guna menghadapi pandemi COVID-19.

Bacaan Lainnya

Merebaknya akhir ini virus covid menuntut peran pemerintah daerah di sulsel melakukan gerak cepat memutus rantai penyebaran virus corona.Upaya ini dilakukan agar setidaknya meminimalisir makin banyaknya pasien positif virus corona ini.Peran tenaga kesehatan sebagai garda terdepan memberikan pelayanan keehatan harus terus di support sebagai profesi penyelamat dari virus covid 19.

Namun karena keterbatasan APD membuat banyak tenaga kesehatan mengabil inisiatif melakukan proteksi diri,sejauh ini kami melihat beberapa teman dokter dan tenaga kesehatan lain mempergunakan Jas Hujan,Map Plastik dan sampai botol minuman di kemas rapi menyerupai APD yang walaupun ini tidak sesuai Standar Protap APD penanganan covid 19.

Wakil Ketua PDUI SULSEL mengatakan apa yang dirasakan teman sejawat dibeberapa daerah sangat memprihatikan karena mereka harus berhadapan dengan sesuatu yang harusnya bisa diproteksi sebaik mungkin namun sayangnya karena keterbatasan sehingga hanya bisa mengunakan alat seadanya dalam memberikan pelayanan kepada pasien.

Dengan diketoknya palu di DPRD sulsel Dana stimulus untuk penangan covid 19 bisa memberi angin segar kiranya setiap langkah memutus penyebaran virus corona ini bisa dilakukan dengan baik dan APD yang dibutuhkan tenaga kesehatan bisa sesuai standar protap yang dianjurkan oleh pemerintah.

Mari kita sama sama bekerja memutus rantai penyebaran virus covid 19 dan mengberi apresiasi buat teman teman kesehatan yang terus bekerja siang malam memberikan pelayanan kesehatan sehingga wabah ini bisa diminimalisir korban yang berjatuhan dengan selalu mengikuti segala saran yang telah dikeluarkan oleh pemerintah,ucap dokter sulfian syam.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *