PDUI Jeneponto & Tim Gugus Tugas Covid 19 Jeneponto Cek Warga Yang Kontak Covid 19

  • Whatsapp

JAPIKNEWS.COM,JENEPONTO-Viral dibeberapa media sosial ibu yang Anaknya meninggal karena covid 19 ini.dimana sang ibu tidak mengisolasi diri secara mandiri malah sang ibu pulang mudik kekampungnya.Dia  berkunjung ke Kabupaten Bulukumba dan Kabupaten Jeneponto membuat tim gugus tugas covid 19 Jeneponto mengambil langkah antisipasi.

Satu dari 27 pasien positif Covid-19 teridentifikasi di Bulukumba. Dia diketahui warga asal Jeneponto yang baru pulang dari Malaysia.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, pada 19 Maret 2020,pasien tersebut diketahui pernah berkunjung ke Bontorea,kelurahan tolo selatan kecamatan kelara kabupaten Jeneponto. Dia sempat kontak dengan beberapa orang keluarganya. Bersilaturahmi karena pulang dari rantau.
Dr.Erwin Pratama (Ketua PDUI Jeneponto) & Tim Medis Puskesmas TOLO

Mendapat informasi itu, Tim Gugus Tugas Covid-19 Jeneponto langsung mendatangi Bontorea. Tim langsung memeriksa sejumlah warga yang sempat kontak dengan pasien tersebut.

Dokter Puskesmas Tolo Kecamatan Kelara Dokter Erwin Pratama mengatakan, pasien tersebut diketahui bertetangga dengan warga berinisial SN.

Kami diperintahkan untuk melakukan pengecekan terhadap Pasien SN dan Beberapa keluarga yang kontak langsung dengan Ibu ini,Kita menunggu hasil Laboratorium terhadap beberapa yang kami sampelnya.

Pada dasarnya kami melakukan pemeriksaan ini untuk mengantisipasi penularan virus covid 19 diwilayah kerja dengan Alat Pelindung Diri (APD) Sesuai Protap Penanganan Covid 19 dari Pemerintah,ucap ketua perhimpunan dokter umum indonesia (PDUI) cabang jeneponto ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *