Pakistan melaporkan kasus pertama varian India

  • Whatsapp
Pakistan melaporkan kasus pertama varian India
Seorang petugas kesehatan menyuntik seorang wanita dengan vaksin Covid-19 coronavirus Sinovac di pusat vaksinasi Bulan Sabit Merah di Rawalpindi pada 24 Mei 2021. (AFP)

 

  • Pejabat kesehatan juga melaporkan adanya varian Afrika Selatan pada tujuh pasien COVID-19 di negara tersebut
  • Pakistan telah melarang perjalanan ke dan dari India pada bulan April untuk menghindari penyebaran varian

 

ISLAMABAD: Kementerian kesehatan Pakistan pada hari Jumat melaporkan deteksi kasus pertama dari varian virus korona India.

Itu mendorong pihak berwenang untuk melacak mereka yang melakukan kontak dengan pasien yang dinyatakan positif varian India.

Pejabat kesehatan juga melaporkan adanya varian Afrika Selatan pada tujuh pasien COVID-19 di negara tersebut. Tidak ada informasi lain yang dibagikan oleh pemerintah dan tidak jelas bagaimana orang-orang dengan varian India dan Afrika Selatan akhirnya mencapai negara Islam ini.

Seorang petugas kesehatan menunjukkan botol vaksin Covid-19 virus corona Sinovac di pusat vaksinasi Bulan Sabit Merah di Rawalpindi pada 24 Mei 2021. (AFP)

Varian India dianggap lebih menular oleh beberapa ahli kesehatan. Pakistan telah melarang perjalanan ke dan dari India pada bulan April untuk menghindari penyebaran varian.

Pakistan saat ini berada di tengah gelombang ketiga virus korona yang menurut pihak berwenang mulai menurun.

Pakistan telah mendaftarkan 913.784 kasus yang dikonfirmasi dan 20.607 kematian yang dikonfirmasi sejak dimulainya pandemi. – AN

Editor: Fhian Japik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *