Nelayan Sulawesi Selatan Apresiasi Perjuangan Gubernur Ir. Andi Sudirman Sulaiman

Nelayan Sulawesi Selatan Apresiasi Perjuangan Gubernur Ir. Andi Sudirman Sulaiman.

MAKASSAR, JAPIKNEWS.COM – Ratusan Nelayan patorani merayakan dan mengucap syukur atas penanda tanganan perjanjian kerja sama pemerintah maluku bersama pemerintah Sulawesi Selatan yang disaksikan langsung oleh menteri Kelautan dan perikanan Wahyu Sakti Trenggono di Makassar, Sabtu (05/02/2022).

Koordinator Aliansi nelayan patorani menyampaikan syukur dan ucapan terima kasih masing-masing kepada Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti wahyu trenggono, Gubernur Maluku Irjen. Pol. Prof Murad Ismail dan Gubernur Sulawesi Selatan Ir. AndiI Sudirman Sulaiman. “Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Gubernur Sulawesi Selatan Ir. Andi Sudirman Sulaiman yang telah berhasil bekerjasama dengan Gubernur maluku demi kesejahteraan kami para nelayan,” tutur H. Rizal dg Sewang Ketua Aliansi Nelayan Patorani.

Bacaan Lainnya

“Perjuangan bapak Andi Sudirman Sulaiman sebagai Gubernur Sulawesi selatan merupakan bukti nyata kepedulian dan dukungan tanpa batas untuk mempercepat kesejahteraan nelayan khususnya kami nelayan patorani Galewsong,” papar H Risal Sewang.

H. Rizal Sewang menegaskan perjanjian kerja sama ini menjadi kepastian hukum sekaligus memberikan perlindungan bagi seluruh nelayan patorani yang akan memasuki wilayah maluku.

Dia menambahkan, kerjasama ini menjadi penanda terbukanya akses wilayah yang semakin luas bagi kami sebagai nelayan patorani untuk mencari sumber tangkapan ikan sebagai mata pencaharian kami yang berada di perairan Maluku.

“Kami seluruh nelayan sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya dan mendoakan semoga Bapak Gubernur Ir. Andi Sudirman Sulaiman mendapatkan berkah berlimpah dan senantiasa dalam lindungan Allah Subahanahu Wataala, amin,” katanya.

Doa tersebut disambut gemuruh oleh seluruh nelayan yang hadir dengan teriakan Amin. Hal ini mereka dokumentasikan dalam video yang akan disampaikan langsung kepada Gubernur Sulsel Ir. Andi Sudirman Sulaiman.

Untuk diketahui hari ini, Sabtu (05/02/2022) telah dilaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Kepala dinas Kelautan dan Perikanan Maluku dan Sulawesi selatan di Hotel Four Point.

Penandatanganan kerjasama ini sebagai tindak lanjut MOU antara gubernur Maluku dan Gubernur Sulawesi Selatan beberapa waktu lalu.

Dimana diantara point-point kerjasama tersebut berisi membuka akses peraiaran di wilayah maluku untuk nelayan Sulawesi Selatan. (Menix/Zaki)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.