Masyarakat Sambut Kedatangan Tenaga Medis dengan Tepuk Tangan dan Spanduk ‘Pahlawan Covid-19’

  • Whatsapp

Japiknews.com – Yogyakarta – Puluhan warga di Yogyakarta menyambut kedatangan tenaga medis ‘pahlawan’ COVID-19 saat tiba di Balai Pusdiklat PPSDM Kemendagri Regional Yogyakarta untuk bertugas menangani pasien Corona.

Para tenaga medis ini akan menginap di Balai Pusdiklat PPSDM Kemendagri dan bertugas di RS rujukan Covid-19 di DIY.

Bacaan Lainnya

Sambutan dan suntikan semangat dari warga kepada tenaga medis tersebut terekam lewat kamera warga.

Dilihat dari video yang beredar, Jumat, 17 April 2020, tampak warga berbaris di sekitar halaman Balai Pusdiklat menunggu kedatangan rombongan tenaga medis tersebut.

Mereka tampak berdiri sambil menenteng spanduk bertuliskan “Pahlawan COVID-19 Kami di Belakangmu”, “Selamat Datang Pahlawan”, “Anda Tidak Sendiri”.

Ketika melihat barisan mobil yang mengangkut para tenaga medis ini telah tiba dan memasuki halaman Balai Pusdiklat, warga pun bersorak dan bertepuk tangan untuk menyemangati mereka.

Peristiwa dalam video itu sendiri diketahui terjadi pada Kamis, 16 April 2020, di Kampung Baciro, Yogyakarta.

Mendapat sambutan dan suntikan semangat dari warga, para petugas medis pun tampak melambaikan tangannya dari dalam mobil sebagai petanda ucapan terimakasih atas perhatian masyarakat kepada mereka.

Menurut informasi yang dihimpun, warga Kampung Baciro tak mempermasalahkan kehadiran para petugas medis Covid-19 ini di kampung mereka.

Sebelumnya, warga telah mendapat informasi dari pemerintah setempat terkait adanya tim medis yang akan menginap di Balai Pusdiklat PPSDM yang berada di kampung mereka, dan akan bertugas di DIY.

Diketahui, kedatangan sejumlah warga di Balai Pusdiklat PPSDM Kemendagri Regional Yogyakarta juga merupakan inisiatif mereka sendiri.

Para warga ingin memberikan semangat kepada para tenaga medis yang merupakan garda terdepan dalam menangani virus corona.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *