Masjid Tahmid Gelar Lomba Keagamaan, Ini Harapan Dt Sumurajo Terhadap Anak Muda Tanjung Bonai Aur

Dt Sumurajo.

SIJUNJUNG, JAPIKNEWS.COM – Nagari Tanjung Bonai Aur, Kecamatan Sumpur Kudus, Kabupaten Sijunjung terus menguatkan nilai-nilai agama kepada generasi mudanya. Salah satunya lewat syiar dan syair islami yang di gelar Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Masjid Tahmid melalui lomba Nasyid dan MSQ selama 2 hari kedepan, 28-28 April 2022.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh camat Sumpur Kudus yang diwakili oleh ibuk Tati dan turut dihadiri oleh KUA Kecamatan Sumpur Kudus, Wali Nagari Tanjung Bonai Aur Hendra Basri, KAN Tanjung Bonai Aur sekaligus tokoh masyarakat Sijunjung Dt Sumurajo, BPN dan masyarakat Tanjung Bonai Aur.

Dt Sumurajo, KAN Tanjung Bonai Aur sekaligus tokoh masyarakat Sijunjung ketika diwawancarai disela-sela kegiatan mengatakan kegiatan yang bersifat positif terkhusus keagamaan harus sering digelar agar nilai-nilai agama generasi muda semakin kuat.

“Kegiatan seperti ini harus sering dilakukan. Melalui kegiatan agama seperti ini lah kita menguat nilai-nilai keagamaan kepada generasi muda di nagari TBA yang bisa membuat pemahaman agama dan tingkah melalu mereka menjadi baik serta terhindar dari kenakalan remaja,” ujar Dt Sumurajo, Kamis malam (28/04/2022).

Dukungan Dt Sumurajo yang juga merupakan ketua komite terbanyak di dunia pendidikan mulai dari TK, PAUD, SLTP, MTsN dan Pembina SMP Ponpes dan SMA 8 Sijunjung dalam kegiatan positif di Nagari Tanjung Bonai Aur tidak perlu diragukan lagi. ia akan selalu mendukung setiap acara terkhusus dunia pendidikan dan keagamaan di nagari Tanjung Bonai Aur. Itu ia buktikan dengan ikut menjadi donatur melalui sumbangan dana motivasi dalam acara tersebut.

Kepada remaja Nagari Tanjung Bonai Aur, ia berharap acara keagamaan bisa dipertahankan oleh remaja Nagari.

“Semoga kegiatan dan kebersamaan seperti ini bisa dipertahankan oleh para generasi muda. Ini adalah ikon kita di Nagari Tanjung Bonai Aur bahwa kita adalah sarang hafiz di kabupaten Sijunjung,” harap Dt Sumurajo.

“Semoga generasi muda nagari Tanjung Bonai Aur selalu semangat, rajin dan pemberani,” tutup Dt Sumurajo. (Zaki)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.