Lembaga PHP Soroti Mobil Ambulance Partai Politik dalam Pengantaran Jenazah Kakek Ketua Bawaslu RI

MEDAN, JAPIKNEWS.COM – Kabar duka datang menghampiri Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja, SH., LLM. Kakek beliau, H. Muhammad Rasyid berpulang ke Rahmatullah pada Jum’at lalu, 22 Juli 2022 ba’da subuh.

Ucapan duka datang dari berbagai tokoh, salah satunya dari Ahmad Rohim dari Lembaga Pemantau Hukum dan Pemilu (PHP).

Bacaan Lainnya

“Turut berbelasungkawa atas meninggalnya H. Muhammad Rasyid, kakek dari Ketua Bawaslu RI bapak Rahmat Bagja pada usia 95 tahun. Semoga almarhum husnul khatimah,” ujarnya, Rabu (27/07/2022).

 

 

Selain berbelasungkawa, ia juga menyoroti kabar pengantaran jenazah ke pemakaman dengan mobil ambulance dari sebuah partai politik.

“Tidak etis rasanya pengantaran jenazah kakek dari bapak Rahmat Bagja yang notabenenya Ketua Bawaslu RI di antarkan ke pemakaman dengan mobil ambulance dari salah satu partai politik yaitu mobil ambulance dari PKS DPC Deli Serdang,” ungkapnya.

Baginya itu sudah mencoreng nama baik lembaga dan juga sebagai pimpinan lembaga tersebut.

“Itu sudah mencoreng nama lembaga dan juga sebagai pimpinan lembaga, apalagi lembaga tersebut bersifat independen dengan mengawasi jalannya pemilu di Indonesia,” ungkapnya.

Ia berharap, hal seperti itu tidak terulang lagi kedepannya.

“Semoga kedepannya hal hal seperti itu tidak terulang lagi, walaupun baik tapi ingat juga lembaganya. Saya rasa bisa menggunakan mobil ambulance yang lebih pas dan tidak mencoreng nama lembaganya seperti mobil ambulance rumah sakit ataupun mesjid,” tutupnya. (Fz)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.