Kisah Insipiratif Dokter Sugih Wibowo Yang Viral !!! Saya Bertugas Demi Misi Kemanusiaan

  • Whatsapp

Japiknews.com Рmakassar РJaringan Peduli Kesehatan (Japik) Indonesia berkesempatan berdiskusi bersama dr.Sugih Wibowo yang viral karena melayani  pasien Covid 19 Seorang diri sebagai tenaga dokter.

Ketika Dinas Kesehatan membuka lowongan tenaga kesehatan untuk mendampingi seratusan Orang Tanpa Gejala (OTG) COVID 19 di Hotel Harper, Makassar, dr Sugih Wibowo langsung unjuk jari. Ke esokannya, alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia 2001 itu langsung mendapatkan surat penugasan. Hal ini bisa dipahami mengingat dia punya rekam jejak memadai sebagai dokter relawan.

Bacaan Lainnya

Dokter Sugih mengapresiasi semua tenaga kesehatan yang berjuang melayani pasien covid 19 sampai hari ini,semoga kebaikan untuk kemanusiaan mendapat ridho dari Tuhan yang Maha Esa.

Sempat diceritakan salah satu kasus yang dialami selama bertugas di hotel harpar makassar salah satu pasien mengalami depresi dimana si isteri mencoba bunuh diri dengan pisau di kamarnya.

Sugih pun bergegas menemui untuk bernegosiasi agar si isteri mengurungkan niat buruknya. Dia mencoba mengalihkan perhatian dengan menghubungi suaminya melalui video call. Ketika tiba di hotel, Sugih mengizinkan si suami bertemu dan berbincang dari hati ke hati. “Saya ingatkan keduanya untuk tetap jaga jarak, karena si isteri masih positif,” tutur dokter Puskesmas Camba, Kabupaten Maros itu.

Kami menghubungi Koordinator Cabang Japik Jeneponto Saudara Hardianto Haris Mengatakan sangat mengeapresiasi kisah dokter sugih dimana kondisi hari ini nakes dibeberapa media sangat diberitakan jelek.lewat kisah dokter sugih tentunya kita berharap masyarakat akan semakin terudakasi dan melihat virus covid 19 sebagai suatu yang perlu diwaspadai bukan sebagai konspirasi.

Dalam Waktu dekat kami mengajak dokter sugih wibowo untuk bisa mengedukasi masyarakat di kabupaten Jeneponto dan memberi semangat teman nakes yang sementara berjuang melayani pasien covid 19.

Laporan : Yusuf Syam

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *