Ketua Pengurus Pusat IKA UNHAS Pilih Berbaur Dengan Masyarakat Saat Memasuki Acara F8 Makassar

MAKASSAR – Pemandangan tak biasa terlihat pada Gelaran Pembukaan Festival Eight (F8) Makassar tahun 2022 yang digelar di Anjungan Pantai Losari, Kota Makassar, Rabu 07/09/22).

Pasalnya, pada gelaran tersebut tampak Ketua Umum (Ketum) PP IKA Alumni UNHAS, yang juga mantan menteri Pertanian RI, DR. Ir Andi Amran Sulaiman yang lebih memilih memasuki area Festival tanpa melalui jalur VIP.

Dalam pantauan jurnalis semua tamu kehormatan VVIP dijemput dengan kapal Phinisi, dari lokasi CPI menuju lokasi F8 di Anjungan Pantai Losari, tapi beliau nampak santai memasuki arena pembukaan Makassar Eight Festival (F8) dan langsung duduk berbaur di kursi undangan umum sambil menunggu kedatangan tamu VVIP yang sedang di jemput Kapal Phinisi menuju acara pembukaan Makassar International Eight Festival & Forum 2022 .

Jurnalis berkesempatan mengkonfirmasi pada salah satu rombongan pak amran atas pemandangan unik ini.

Andi Irwan Patawari yang ikut dalam rombongan mengatakan ini biasa saja, Pak Andi Amran Sulaiman yang saya tau orangnya sangat santai dan penuh kesederhanaan, bahkan situasi seperti ini beliau selalu

dalam daftar VVIP nama pak Amran ada dalam daftar jemputan oleh karena padatnya pengunjung yang hadir dalam ajang festival ini kendaraan macet maka diputuskan lewat jalur umum saja yang lebih dekat, lanjut Andi Irwan.

“Kami dr rombongan sudah sampaikan ke penyelenggara bahwa Pak Andi Amran sudah berada di lokasi tidak sempat bergabung di Kapal Phinisi karena kena macet,” katanya.

AIP juga menuturkan bahwa Andi Amran memang merupakan sosok yang selalu berbaur dengan masyarakat.

“Pak ketum orangnya memang seperti itu, beliau suka berbincang-bincang dengan Masyarakat jika memiliki kesempatan dan menjadikan inspirasi untuk berbuat yang terbaik bagi bangsa dan masyarakat indonesia,” bebernya.

Lebih lanjut AIP menyampaikan bahwa pihaknya PP IKA Unhas sangat mengapresiasi F8 Makassar.

“Kami dari PP IKA Unhas memberikan apresiasi yang tinggi atas penyelenggaraan Makassar International Eight Festival & Forum 2022, selamat dan sukses pada tim kerja yang dikomandoi oleh Walikota Makassar, bapak Dani Pomanto yang juga sekaligus Ketua IKA Unhas terpilih Wilayah Sulsel,” pungkasnya.

Diketahui, kegiatan tersebut dihadiri oleh, Menparekraf, Sandiaga Uno, Wamendes, Budie Arie Setiadi, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, Walikota Bogor, Bima Arya, Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer, Seluruh Bupati se-Sulsel dan tokoh masyarakat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.