Ketiga Kalinya Meraih Zero Sebaran Covid-19 Di Kabupaten Pinrang !!! Tanggapan Sekdis Kesehatan Pinrang

  • Whatsapp

Japiknews.com – Pinrang – Prestasi membanggakan di sektor kesehatan berhasil diraih Kabupaten Pinrang jumlah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pinrang kembali dinyatakan zero atau nol kasus. Hal itu diketahui berdasarkan data yang diterima dari Gugus Tugas Penangan Covid-19 di daerah itu per tanggal (9/5). Artinya kabupaten Pinrang sudah tiga kali mengalami zero kasus Covid-19.

Berdasarkan informasi yang dihimpun KabarMakassar.com pada Agustus 2020 Pinrang megalami zero Covid-19 pertama. Kedua pada bulan April kemarin dan hari ini mengalami zero dari sebaran Covid-19.

Sektaris Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang, dr.H.Ramli Yunus,M.Kes  membenarkan terjadinya penurunan kasus hingga berada di zona hijau dari sebaran Covid-19 di kabupaten Pinrang.

“Benar, hari ini kita kembali mengalami zero penyebaran Covid-19. Sebelumnya daerah kita juga sudah dua kali mengalami hal yang sama,” kata Dokter Ramli, Minggu (9/5).

Ia berharap tidak ada lagi lonjakan kasus Covid-19 jelang dan pasca Idul Fitri nantinya.

“Tentu saja disiplin prokes untuk seluruh masyarakat yang utama. Muda-mudahan tetap bertahan (zero) sampai usai lebaran bahkan tidak ada lagi lonjakan kasus ya,” ungkapnya.

Selain itu Dokter Ramli terus mengingatkan kepada petugas kesehatan, ia katakana tetap waspada, tetap siap melakukan upaya 3T (testing, tracing, dan treatment) selain mensosialisasikan 3M, memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak aman.

“Tetap waspada bagi petugas kesehatan, tetap siap melakukan 3T dan pemantauan terus menerus bagi warga yang baru datang dari luar daerah bersama aparat desa setempat sesuai instruksi pimpinan,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *