Kepedulian Bidan Kiki Wirdayanti Gagas Program Gerakan 1000 Telur Untuk Magala Desa Isolasi Covid 19

  • Whatsapp

Japiknews.com – Sinjai – Upaya dalam pencegahan virus corona COVID-19 sudah dilakukan oleh masyarat luas. Mulai dari mencuci tangan yang bersih, menggunakan masker, menghindari tempat ramai atau dikenal dengan istilah Social Distance, tidak bersalaman sementara, hingga menjaga jarak 1 – 2 meter dengan orang lain.

Melalui berbagi macam program dilakukan demi bisa memutus rantai penyebaran virus covid 19,salah satunya datang dari garda terdepan covid 19 yaitu bidan Kiki wirdayanti melalui unggahan di Facebook milik ibu bidan ini.

Salah satu postingan pemilik akan Facebook @Kiki Wirdayanti tentang “Gerakan 1000 Telur Untuk Magala” ditanggapi gerak cepat oleh Jaringan Peduli Kesehatan (JAPIK) Cabang Sinjai, Sulawesi Selatan.

Ketua Japik Sinjai, dr. Rais menyebutkan bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi atas postingan tersebut.

“Dari postingannya japik bergerak cepat dangan berkordinasi dengan pengurus pusat dan organisasi lintas sektor” Jelasnya.

Diketahui, A.Kiki Wirdayanti,S.ST juga merupakan anggota JAPIK Sinjai yang tergerak hatinya untuk masyarakat Dusun Magala dan Dusun Turungan Toae, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai yang terisolasi mandiri karena Covid-19.

Sarapan sebutir telur setiap hari dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan menjaga otak

telur adalah sumber potensial untuk meningkatkan asupan protein harian karena telur mengandung 70 kalori dan kaya sumber protein.

Telur juga mengandung selenium nutrisi yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengatur hormon tiroid.

Selain itu, konsumsi telur untuk sarapan mencegah infeksi dan membangun sistem kekebalan tubuh yang kuat ujar bidan Kiki

pada

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *