Kepeduliaan Kadis Sosial Jeneponto Ini Mendapat Apresiasi Dari Pemuda Peduli Rumbia

  • Whatsapp
Kadis Sosial Jeneponto Mengunjungi Warga Di bangkala Barat

Japiknews.com – Jeneponto – Mendapat informasi ada warga pasangan suami istri yang sudah lanjut usia di desa Garassikang,kecamatan bangkala barat kabupaten jeneponto belum pernah mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah pusat.

Sabutung Daeng Sija’ bersama istrinya Kamisa Daeng Ngasseng tak pernah tersentuh Bantuan Sosial karena mereka tidak memiliki identitas seperti Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Agar keluarga Sabutung Daeng Sija’ dapat memperoleh KK dan NIK sebagai syarat utama mendapatkan Bansos, pihak Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Jeneponto melakukan kerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Jeneponto.

Pihak Dinsos Jeneponto yang dipimpin langsung oleh Ibu Nirmala Syuaib, ST, M.Si selaku Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Jeneponto terjun langsung ke rumah Sabutung Daeng Sija’ bersama Op. Disdukcapil Jeneponto, Andi Fadrian Syahfahmul untuk melakukan perekaman dan pendataan.

Dikonfirmasi Ketua Pemuda Peduli Rumbia Kabupaten Jeneponto Rahman Dg Lallo mengatakan sangat mengaprisiasi langkah yang dilakukan kadis sosial jeneponto sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada warganya dan menjadi cambuk buat OPD yang lain dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat ujar Rahman Dg Lallo,Spd.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *