Kebakaran Melanda Nagari Bukit Bual, Satu Rumah dan Dua Bangunan Sekolah Dilahap Sijago Merah

Kebakaran melanda Nagari Bukit Bual, Kecamatan Koto VII, Minggu dinihari (01/05/2022) pada pukul 01:00 WIB. Satu rumah dan dua bangunan sekolah ludes dilahap Sijago merah.

SIJUNJUNG, JAPIKNEWS.COM – Kebakaran melanda Nagari Bukit Bual, Kecamatan Koto VII, Minggu dinihari (01/05/2022) pada pukul 01:00 WIB. Satu rumah dan dua bangunan sekolah ludes dilahap Sijago merah. Sebanyak 5 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dengan puluhan personel dikerahkan untuk memadamkan api.

Kapolsek Koto VII AKP Alminazri bersama anggota dan piket pawas Pospam Ketupat Tanjung Ampalu IPTU Azamu Suaril, SH., berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dalam membantu warga memadamkan kobaran api. Ia mengatakan kebakaran terjadi pada pukul 01:00 WIB.

Bacaan Lainnya

“Kebakaran terjadi pada jam 01:00 sampai jam 03:20 WIB dinihari yang menghabiskan satu rumah dan dua bangunan sekolah,” ungkapnya.

Sementara itu Wali Nagari Bukit Bual, Otri Wandi usai mengevakuasi korban kebakaran menyebutkan bahwa tidak ada korban jiwa pada kebakaran rumah tersebut.

“Korban jiwa tidak ada, saat ini polisi masih mendalami penyebab kebakaran,” ujarnya.

Otriwandi bersama Camat Koto VII Elko Marola menyampaikan, korban rumah terbakar bernama Aswardi (65 tahun) warga Jorong Koto Tangah, Nagari Bukit Bual. Satu rumah dan dua bangunan sekolah dengan taksiran kerugian lima ratus juta rupiah.

Kata Otriwandi, pada pukul 02:30 WIB, ia memberitahukan perihal kebakaran tersebut kepada Bupati Sijunjung Benny Dwifa via seluler. Bupati langsung merespon dengan merencanakan besok pagi bersama tim mendatangi TKP.

“Bangunan yang ikut terbakar satu unit rumah milik Aswardi, bangunan TK, bangunan SD lama dengan taksiran kerugian lebih kurang lima ratus juta rupiah. Kejadian ini telah kami laporkan ke bupati Sijunjung, alhamdulillah direspon. insyallah segera ke TKP bersama tim,” pungkasnya. (Gus/Zaki)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.