Japik Sinjai Gelar Gerakan Hidup Sehat Bersama Pemerintah Daerah Dan Organisasi Kepemudaan

  • Whatsapp

Sinjai,Japiknews.com-Diakhir pekan Japik Sinjai bersama Pemerintah Daerah Kecamatan Sinjai barat serta Organisasi PAC Pemuda Pancasila Sinjai Barat Mengelar Kegiatan Senam dan Penyuluhan Kesehatan.

Kordinator Gerakan Masyarakat Sinjai Barat Hidup Sehat (GARASITHA) Dokter Nani memberikan materi penyuluhan kesehatan agar kiranya masyarkat di Sinjai barat bisa memahami lebih jauh cara hidup sehat dengan berbagai pola yang diberikan sehingga kedepannya angka kesakitan disinjai barat bisa menurun.

Bacaan Lainnya

Menurut Ketua panitia,kegiatan bertemakan “gerakan masyarakat hidup sehat.kegiatan ini juga di hadiri lurah tassililu beserta jajarannya.Dengan Melakukan Penyuluhan dan Membersihkan Puskesmas bersama masyarakat sekitar.

Saudara Azwar Hamid yang juga kordinator PAC Pemuda Pancasila Sinjai Barat mengatakan kegiatan bersih bersih ini juga dalam rangkaian mendukung kegiatan MTQ tingkat kabupaten yang berlangsung disinjai barat.

Ketua Japik Sinjai dokter Rais munajat perlu memberi pemahaman kepada masyarakat dengan maraknya pemberitaan di media tentang virus Corona,jadi di momentum kegiatan ini kami memberi edukasi tentang virus Corona dan penggunaan masker ujar ketua Japik Sinjai.

Langkah kedepan Japik Sinjai tentunya tidak sampai disini kami akan melakukan kegiatan lain dibidang kesehatan dan bagaimana teman dibidang kesehatan ada peningkatan kesejahteraan,dengan melakukan advokasi dan bersilaturahmi dengan pemerintah kabupaten Sinjai.

Ditempat terpisah ketua umum Japik Indonesia sangat mengapresiasi kegiatan teman Japik Sinjai karena langkah langkah kecil yang dilakukan akan mengawali langkah langkah yang besar.Hampir sekarang pemerintah kurang melakukan kegiatan ini karena menilai bajet dana yang kurang padahal program ini sangat memberi manfaat buat masyarakat sekitar.

Kalau di medsos masih banyak yang bersifat hoax jadi tentunya kegiatan bertatap muka bisa menjadi salah satu alternatif sehingga pola hidup sehat itu bisa tetap terjaga

Selamat berkegiatan dan sukses buat teman teman Japik Sinjai dalam waktu dekat semoga bisa bersama teman teman Japik Sinjai ucap dokter sulfian.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *