Japik Jeneponto Gelar Jeneponto Hapus Tatto Secara Gratis

  • Whatsapp
Foto Bersama Pendaftar Jeneponto Hapus Tatto saat pengambilan Formulir di Balla Kopi Turatea

JAPIKnews.com-Jeneponto – Konsumen penggunaan Tatto kini mengalami pergeseran, dahulu hanya didominasi oleh kaum pria, namun kini meramba pada kaum wanita, tak hanya di kota kota besar, tetapi konsumen penggunaan tatto telah meramba keberbagai daerah bahkan sampai pada pelosok pedesaan salah satunya di Kabupaten Jeneponto, hal ini sesuai dengan hasil observasi Jaringan Peduli Kesehatan Indonesia Cabang Jeneponto yang menemukan banyaknya pengguna tatto dikalangan pemuda pemudi.

Tingginya pengguna Tatto dikalangan Pemuda Pemudi di Kabupaten Jeneponto membuat Jaringan Peduli Kesehatan Indonesia Cabang Jeneponto untuk melakukan kegiatan JENEPONTO HAPUS TATTO’ dengan Gratis bekerja sama dengan Masyarakat Hijrah Tanpa Nama (MAHTAN) dan Balla Kopi Turatea beserta Komunitas THE DOCTOR dengan Tema “HIJRAH TANPA TATTO’ yang akan digelar pada November 2020 yang akan datang. ditemui di Markas JAPIK Jeneponto, dr. Gifar, S.Ked selaku Tim Medis JAPIK  Jeneponto mengatakan, JENEPONTO HAPUS TATTO ini digelar atas bentuk kepedulian kepada pemuda pemudi Jeneponto  akan minimnya pengetahuan terhadap  risiko/bahaya pengunaan tatto terhadap kulit. seperti iritasi atau lebih parahnya bisa mengakibatkan kanker kulit. 27/09/2020.

Bacaan Lainnya

Pendaftaran JENEPONTO HAPUS TATTO dibuka sejak tanggal 24 September sampai 24 Oktober 2020. dan pengambilan formulir pendaftaran di BALLA KOPI TURATEA (Depan Rumah Jabatan Bupati Jeneponto) setiap pukul 17.00 -22.00 Wita,  selama pendaftaran dibuka peserta yang datang mendaftarkan diri  sudah sebanyak 57 orang dari berbagai daerah diantaranya, Bulukumba, Bantaeng, Bone, Gowa, Makassar dan Jeneponto sendiri, berbagai alasan dikemukakan oleh peserta hapus tatto, salah satunya HR ingin menghapus Tatto karena pada saat ingin melamar kekasihnya HR ditolak oleh kedua orang tua kekasihnya dengan alasan ada Tatto’nya dilengan. “Hapusmi dulu tatto’mu nak baru pergiko lamarki anakku, kata orang tua kekasihnya HR.

Ketua JAPIK Jeneponto Hardianto yang dikonfirmasi melalui pesan Whatshapp, mengatakan, Kegiatan JENEPONTO HAPUS TATTO ini dilakukan secara cuma cuma atau Gratis, hanya dengan syarat peserta wajib menghafalkan Al-Quran Surat Ar-Rahman Ayat 1- 10 sebagai Mahar yang dipersyaratkan dari Tim MAHTAN serta peserta wajib melampirkan surat keterangan hasil pemeriksaan kesehatan tidak mengidap HIV, TB, HbsAg, Hepatitis C dan GDS (DM) untuk perempuan tidak sedang hamil atau menyusui. Tutup Hardianto

 

Penulis: Muh. Agung

Editor: Ma’galatung Dg Pasolong

 

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *