IKA UBH Sijunjung Bersama Lanis Band Buka Bersama, Berbagi Takjil dan Hibur Pejalan Sore

IKA UBH Sijunjung Bersama Lanis Band Buka Bersama, Berbagi Takjil dan Hibur Pejalan Sore

Sijunjung, Japiknews.com – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Bung Hatta DPC Lansek Manih bersama Komunitas Lanis Band serta dihadiri Ketua Dewan Penyantun DPP IKA UBH Ir. AYS, Dt Taluma Basa langsung turun ke jalanan untuk membagikan takjil berbuka puasa gratis kepada pengendara sambil diiringi hiburan musik dari personil Lanis Band, Selasa (12/04/2022) di Kota pertemuan Muaro Sijunjung.

Ketua DPC IKA UBH Lansek Manih Sijunjung Syafrizal, ST menjelaskan pembagian takjil gratis ini salah satu giat para alumni UBH untuk memeriahkan bulan penuh keberkahan untuk menyampai pesan berbagi kasih untuk sesama.

Bacaan Lainnya

“Gerakan ini adalah spontanitas para pengurus untuk memeriahkan bulan Ramadhan dalam bagi-bagi takjil ini dilakukan menjelang buka puasa. Maka, hal ini dilaksanakan agar masyarakat yang masih berada di perjalanan dapat langsung berbuka puasa walaupun belum sampai dirumah, ” Katanya

Ia mengungkapkan pembagian takjil juga salah satu cara humanis dalam berbagi kasih atas sesama dan kemeriahan bulan sangat berbeda pada bulan yang lain. Apalagi kegiatan ini di meriahkan oleh Lanis Band yang melegenda di Bumi Lansek Manih.

“Alhamdulillah agenda ini sangat meriah dan menghibur masyarakat dalam perjalan sore dari pulang kerja dan masyarakat untuk melakukan ngabuburit sebelum beduk tiba” Tambahnya.

Selain itu, koordinator Lanis Band Aulia Rahman, ST juga menjelaskan pembagian takjil ini juga memperkuat silaturahim antar personil serta Alumni UBH di Sijunjung, asbabnya usai pembagian takjil akan melaksanakan buka bersama dan dilanjutkan dengan kegiatan Tadarus Musisi Jalan.

“Tak hanya sekedar membagikan takjil, kami juga mengadakan buka bersama guna mempererat silaturahim sesama personil dan keluarga UBH di Sijunjung. Bakda salat tarawih kami mengadakan Tadarus Musisi Jalan” Jelasnya.

Ia juga menambahkan kegiatan ini terlaksana berkat donasi para dermawan yang menitipkan sedikit kasihnya untuk takjil hari ini. Sebanyak 500 kurang takjil telah dibagikan ke masyarakat.

“Alhamdulillah lebih kurang 500 Takjil telah didistribusikan ke masyarakat yang melalui kendaraan dan disekitarnya serta tak lupa mengucapkan ribuan terima kasih kepada donatur yang telah memberikan donasinya, semoga Allah SWT membalasnya dengan kebaikan dan keberkahan” Pungkasnya bersyukur.

Laporan : Fauzaki Aulia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.