IDI Kota Kendari Mengapresiasi Perwali no 47 thn 2020 Dan Surat Edaran Yang Dikeluarkan Walikota Kendari

  • Whatsapp

Japiknews.com –  Kendari – Ketua Ikatan Dokter Indonesia Kota Kendari Mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Walikota Kendari  Sulkarnain Kadir, SE.ME .dengan mengeluarkan Perwali no 47 thn 2020 dan Surat Edaran 4431/2992/ 2020. yang mana sudah mulai diberlakukan diminggu kedua ini.

Harapan IDI kota Kendari langkah kongkrit yang dilakukan oleh Walikota ini mari kita sama sama mensupportnya karena sudah sangat sesuai dengan keinginan kita bersama untuk menekan laju pertumbuhan dan Penularan Covid 19 khususya yang ada dikota kendari dan Sulawesi tenggara.

Bacaan Lainnya

Semua pemimpin daerah Gubernur ,Bupati dan walikota bekerja keras agar daerahnya bebas dari pandemic covid 19,namun jikalaupun sudah terlanjur meningkat maka segala upaya akan dilakukan seperti PSBB. Membuatkan Perwali dan surat Edaran,untuk mengendalikan laju penularannya.

Kota kendari yang kita ketahui terjadi peningkatan penularan yang cukup signifikan dalam 1 bulan terakhir ini olehnya bapak walikota H, Sulkarnai Kadir,SE.ME beruapaya keras untuk melakukan yang terbaik buat kota kendari

Sebelum terjadi peningkatan banyak warga mengiginkan agar bpk walikota mengeluarkan surat edaran dan perwali. Namun disayangkan kenapa ketika Dikeluarkanya perwali dan Surat Edaran ini justru banyak pula warga yang protes dengan kebijakan tersebut, yang lebih disayangkan lagi datangnya dari organisasi ternama yg mestinya justru harus membantu dan memberi dukungan kepada aparat pemerintahan agar tidak menimbulkan kontroversi dalam masyarakat.

Sebagai warga yang Baik mestinya tanpa teguran lisan , tertulis,atau sangsi sekalipun yg dituangkan dlm perwali dan surat edaran yang dikeluarkan oleh bpk walikota kita harus tetap ikuti protocol kesehatan agar kita dan keluarga yang kita sayangi tidak tertular covid 19.

Menurut dr.Algazali AmrullahIDI  menginginkan  sebagai Garda yang Paling depan bersama tenaga kesehatan yang lain dengan memberikan informasi Dan Edukasi kepada Masyarakat sekaligus sebagai Garda paling Belakang yang berada diPuskesma Dan Rumah sakit yang memberikan Kuratif dengan Terapi tentunya, sangat menyanyangkan jika masih ada warga yang tidak membantu kebijakan Bapak Walikota

Jika tidak ingin membantu kami ,sebagai tenaga kesehatan yang sudah mulai kewalahan dengan covid 19 ini , cukuplah memakai masker saja ketika melakukan aktifitas diluar rumah atau berkumpul,hindari ketempat keramaian,tetap jaga jarak, sering cuci tangan Dan lakukan protokol kesehatan yang lain agar kita bisa terhindar dari penularan Virus Covid 19 ini.

Tetap tingkatkan Kepedulian Dan Kewaspadaan , Jangan tertular, dan jangan menulari serta Hidup Produktif  Walau dipandemi Covid 19 ujar ketua IDI kota Kendari

( Laporan : Muhammad Yusuf Syam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *