IDI Cabang Barru Melakukan Pemeriksaan Kesehatan di Posko Pengungsian Korban Banjir Masamba

  • Whatsapp

Japiknews.com – Masamba – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Barru memberikan pemeriksaan kesehatan gratis dan pemberian obat- obatan serta donasi warga dari kabupaten barru kepada warga yang terkena musibah banjir di Desa Radda Kabupaten luwu utara,selama 2 hari tim dokter di bantu paramedis melakukan pengobatan buat warga pengunsi di beberapa titik posko di desa radda, (rabu,29/7/2020)

Kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis kepada warga yang dilakukan IDI Kabupaten Barru  merupakan wujud kepedulian melalui kepada korban bencana banjir sehingga diharapkan dapat mengurangi kesulitan dan penderitaan masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Ini sebagai bentuk kepedulian kita kepada warga masyarakat yang terdampak banjir beberapa waktu lalu, ” kata Pengurus IDI Kabupaten Barru Sekaligus Kordinator Tim Medis, dr.H.Amir.

dr.H.Amir mengatakan pemeriksaan kesehatan gratis yang melibatkan  3 dokter dan 4 Perawat  serta pemberian obat obatan yang difokuskan kepada korban/warga terdampak banjir.
“Kita berupaya tetap selamat dan sehat. Semoga pemeriksaan kesehatan dan bantuan dari pemerintah daerah kabupaten barru ini berguna bagi masyarakat desa Radda Masamba  yang membutuhkan,” dr.Amir
dr.Amir berharap seluruh pihak bersatu padu menghadapi dan mengambil pelajaran atas musibah banjir yang melanda Luwu Utara. “Semangat gotong royong untuk saling meringankan beban jauh lebih penting untuk dikedepankan dalam situasi di tengah musibah, ” katanya.
Tim Medis IDI Kabupaten Barru menyempatkan berkunjung di Posko Medis Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI Peduli) SulSel dan menyalurkan bantuan obat obatan kepada dr.Andi Fadly
dr.Andi FAdly menyampaikan apresiasi atas aksi sosial Dari IDI Barru yang Melaksanakan Pengobatan pada warga pengungsi di Radda,yang peduli kepada warga pengunsi yang terdampak banjir. Mudah-mudahan bantuan IDI Kabupaten Barru ini bisa bermanfaat bagi warga pengunsi, ” kata Tim Medis PDUI Peduli

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *