HMI Albatutah Sidoarjo Demo KPK RI, Ada Apa ?

HMI Albatutah Sidoarjo Demo KPK RI.

JAKARTA, JAPIKNEWS.COM – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Albatutah Sidoarjo menggelar demonstrasi di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI untuk meminta usut tuntas dan menyelidiki beberapa indikasi Kasus Tindak Pindak Korupsi yang terjadi di Kabupaten Sidoarjo. Aksi demo ini digelar hari Rabu (02/02/2022) di depan Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan.

“Hari ini kami datang khusus dari Sidoarjo untuk menyuarakan Pembangunan yang bersih dan berantas korupsi. Kami tidak ingin tradisi OTT di Sidoarjo terus berlanjut” Teriak Koordinator Aksi, Dandi Amar.

Tak hanya Demonstrasi, HMI Albatutah Sidoarjo juga menyerahkan berkas-berkas kajian dan temuan sebagai bukti permulaan untuk KPK. Berkas tersebut berisi 9 dosa Pemerintah Sidoarjo.

“Kami kesini tidak hanya wacana, kami membawa hasil kajian dan bukti untuk diserahkan ke KPK sebagai bukti permulaan. Diberkas ini berisi 9 dosa Pemerintah Sidoarjo,” imbuh Dandi.

Saat orasi Dandi menyatakan bahwa berkas-berkas yang diserahkan itu berupa bukti permulaan, dan akan terus disusulkan data-data lainnya.

“berkas-berkas yang kami serahkan ini berupa bukti permulaan, dan akan kami susulkan data-data lainnya. Karena kedepannya bersama KPK, kami akan terus melakukan kajian dan investigasi,” ujar Dandi Waktu orasi.

Disisi lain, Meygi Angga Ketua Umum HMI Albatutah Sidoarjo yang turut mendampingi massa aksi menyampaikan bahwa Dirinya tidak akan tinggal diam ketika melihat ada indikasi tindak pidana korupsi di Sidoarjo dan menegaskan bahwa demo ini bukan hanya sekali akan terus dikumandangkan selama indikasi tindak pidana korupsi di Sidoarjo belum tuntas.

“Kami HMI Albatutah Sidoarjo tidak akan tinggal diam ketika melihat ada indikasi tindak pidana korupsi di Sidoarjo dan demo yang kami lakukan ini tidak hanya sekali, akan terus kami kumandangkan selama indikasi tindak pidana korupsi di Sidoarjo belum tuntas,” ujar Angga, Panggilan Sehari-hari Ketua Umum HMI Albatutah Sidoarjo ini.

Diakhir orasi Dandi (Koordinator Aksi) meminta KPK untuk segera menindaklajuti laporannya, Usut tuntas, lakukan penyelidikan dan Bersihkan oknum-oknum kotor Pemerintahan Kabupaten Sidoarjo.

“Kami meminta KPK untuk segera menindaklajuti laporan kami, Usut tuntas, lakukan penyelidikan dari laporan kami dan Bersihkan oknum-oknum kotor Pemerintahan Kabupaten Sidoarjo,” tutup Dandi.

Aksi diakhiri dengan penyerahan berkas laporan dari HMI Albatutah Sidoarjo kepada Pihak KPK RI. Dan sesuai pantauan, aksi berakhir damai. (Dede/Zaki)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.