Harlah ke 96, NU Angkat Tema Menyongsong 100 Tahun NU Merawat Jagat, Membangun Peradapan

(Kiri ke kanan) Wasekjen PBNU Sulaiman Tanjung, Ketua PBNU Nasyirul Falah Amru, Ketua PBNU H Umarsyah, Ketua PWNU NTT KH Pua Monto Umbu Nay, Wabendum PBNU Suwandi saat memberikan keterangan pers di Hotel Meruorah Labuan Bajo, Jumat 4 Januari 2022.

MANGGARAI BARAT, JAPIKNEWS.COM – Menyongsong 100 Tahun NU Merawat Jagat, Membangun Peradapan itulah tema yang dikemukan oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dalam memperingati Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU) ke 96 yang akan digelar di Kampung Nelayan Desa Warloka, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), NTT ,Sabtu (5/2/2022)

Menyongsong 100 Tahun NU, Merawat Jagat Membangun Peradaban”.Tema ini diusung karena keyakinan para pendiri mendirikan NU ini dengan keprihatinan, kepedulian dan cita-cita yang terkait dengan peradaban.

Bacaan Lainnya

Ketua Panitia Harlah NU ke 96, Nasyirul Falah Amru kepada wartawan di Labuan Bajo, Jumat (4/2/2022) mengatakan, kegiatan Harlah NU ke 96 Tahun 2022 dilaksanakan di luar daerah Pulau Jawa. Hal itu dilakukan untuk melihat dan mendengar langsung apa yang menjadi kebutuhan nelayan.

Ia mengaku, pelaksanaan kegiatan Harlah ke 96 berlangsung di Kampung nelayan binaan NU di Desa Warloka,Kecamatan Komodo, Kabupaten Mabar. Dalam kegiatan itu nantinya akan ada penandatangan kesepakatan atau Memorandum of Understanding (MoU) nelayan dengan pihak Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Nasyirul menyampaikan, PBNU saat ini menginginkan aksi secara langsung dalam melaksanakan program. Serta memberikan semangat dan spirit secara langsung kepada nelayan tidak lagi dengan memberi kata-kata.

“Kita juga melakukan MoU dengan KKP dan KLHK. Kemaritim adalah sangat utama karena masyarakat nelayan yang saat ini masih dipinggirkan,” tutur Nasyirul.

Seperti diketagui, sejumlah menteri, seperti Menteri KKP, Sakti Wahyu Trenggono,Gubernur NTT,Viktor Bungtilu Laiskodat dan Ketua DPRD NTT, Emi Nomleni dipastikan hadir dalam kegiatan Harlah Nu ke 96 di Labuan Bajo, Kabupaten Mabar. (Fadhlur/Zaki)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.