Gubernur NTB : Amran Sulaiman Figur Kuat PKS untuk Pilpres 2024

BIMA, JAPIKNEWS.COM – Ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) masih tiga tahun lagi. Namun, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ternyata telah mempersiapkan beberapa nama kader internal dan eksternalnta yang akan diusung sebagai Capres atau Cawapres pada pemilu 2024 mendatang.

Nama Ketua IKA Universitas Hasanuddin, Dr Andi Amran Sulaiman (AAS) salah satu figur kuat yang berpeluang menjadi usungan PKS tahun 2024.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan kader PKS yang juga Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr. H. Zulkieflimansyah, saat menyampaikan sambutan dalam Musyawarah Daerah IKA Unhas Bima di Bima, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (16/04/2022).

Awalnya mantan anggota DPR RI tiga periode dari PKS ini menceritakan tentang pentingnya keseimbangan wilayah dalam peta politik nasional.

Selama ini tokoh-tokoh populer semua dari pulau Jawa. Itu wajar karena populasi penduduknya besar. Tapi kalau dari timur juga solid, maka menjadi kekuatan sangat besar. Ia pun kemudian menceritaksn tentang dinamika politik di internal PKS.

“Ya, salah satu figur yang kita diskusikan di PKS untuk diusung pada Pilpres 2024 mendatang adalah pak Andi Amran Sulaiman,” kata Zulkiflimansyah yang disambut gemuruh tepuk tangan peserta Musda yang semuanya adalah alumni Unhas di Bima NTB.

Amran Sulaiman yang juga mantan menteri pertanian sendiri hadir dan memberi sambutan via daring dari kantornya di AAS Bulding, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar.

Selain AAS dari figur eksternal, PKS juga punya fugur internal yakni Ketua Majelis Syuro PKS, Salim Segaf Aljufri, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Sohibul Iman, Mantan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan dan Zulkieflimansyah sendiri yang menjabat gubernur NTB.

Meski namanya secara terang terangan disebut sebut oleh elite PKS sebagai figur kuat yang akan diusung pada Pilpres mendatang, Andi Amran Sulaiman (AAS) tak mengomentari lebih jauh.

Ia hanya menyampaikan kesiapannya untuk hadir di NTB pada saat pelantikan pengurus IKA Unhas NTB mendatang. AAS juga saat ini fokus mengembangkan bisnisnya yang tersebar di Pulau Sulawesi dan KTI. (**/FA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.