Filipina menangguhkan penggunaan vaksin AstraZeneca COVID-19 untuk orang di bawah 60 tahun

  • Whatsapp
Filipina menangguhkan penggunaan vaksin AstraZeneca COVID-19 untuk orang di bawah 60 tahun
Filipina memulai program inokulasi virus korona pada 1 Maret, dimulai dengan petugas kesehatan. (AFP)
  • Penangguhan sementara ini tidak berarti bahwa vaksin tersebut tidak aman atau tidak efektif ‘

  • Filipina sejauh ini telah menerima 525.600 dosis vaksin AstraZeneca

 

MANILA: Otoritas kesehatan Filipina menangguhkan pada Kamis penggunaan vaksin COVID-19 AstraZeneca untuk orang di bawah 60 tahun untuk menyelidiki laporan pembekuan darah yang berasal dari luar negeri.

Penangguhan sementara dilakukan setelah Badan Obat-obatan Eropa merekomendasikan untuk memasukkan pembekuan darah sebagai efek samping langka dari vaksin AstraZeneca, kepala Administrasi Makanan dan Obat Rolando Enrique Domingo mengatakan dalam sebuah pernyataan, menambahkan bahwa tidak ada laporan efek samping yang merugikan seperti itu di negara.

“Penangguhan sementara ini tidak berarti bahwa vaksin itu tidak aman atau tidak efektif – itu hanya berarti bahwa kami mengambil tindakan pencegahan untuk memastikan keamanan setiap warga Filipina,” kata Domingo.

Negara Asia Tenggara, yang sedang berjuang melawan salah satu wabah virus korona terburuk di Asia, telah mengandalkan percepatan peluncuran vaksinasi yang lamban untuk membantu mengurangi tekanan pada rumah sakit dan meningkatkan ekonominya yang dilanda pandemi.

Filipina sejauh ini telah menerima 525.600 dosis vaksin AstraZeneca, sekitar seperlima dari total inventaris negara, melalui fasilitas COVAX. 2,6 juta dosis lainnya, yang dibeli oleh sektor swasta, akan dikirimkan bulan depan.

Filipina memulai program inokulasi pada 1 Maret, dimulai dengan petugas kesehatan. Vaksinasi sejak itu meluas ke orang dengan penyakit penyerta dan orang tua.

Sejauh ini telah memberikan hampir 923.000 dosis vaksin Sinovac Biotech dan AstraZeneca China, bagian dari tujuannya untuk menginokulasi 70 juta dari 108 juta populasinya tahun ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *