Dukungan Andi Amran Sulaiman Terus Mengalir Menuju Pemilihan Ketua IKA Universitas Hasanuddin

Japiknews.com,MAKASSAR – Dukungan kepada Andi Amran Sulaiman (AAS) sebagai calon Ketua IKA Unhas pelanjut Jusuf Kalla, terus mengalir.

Terbaru, dukungan Andi Amran Sulaiman diterima dari IKA Farmasi. Dukungan langsung diberikan Ketua Umum IKA Farmasi Unhas, Dr apt HAM Yagkin Padjalangi MKes, di AAS Building, Senin (28/2/2022).

Menurutnya, dukungan ini didasarkan pada beberapa pertimbangan. Pertama, AAS dinilai sebagai sosok yang cukup kapabel.

Sebagai mantan Menteri Pertanian RI yang cukup berhasil, Pak Amran ini dipastikan sudah sangat kapabel menahkodai IKA Unhas”, katanya.

Pertimbangan kedua, sosok Andi Amran ini masih muda dan energik. “Saya pikir ini yang paling penting karena untuk menggerakkan roda organisasi seperti ini sangat diperlukan sosok yang masih muda dan energik”, katanya.

Ketiga, AAS dinilai punya kemandirian finansial secara personal. “Ini juga penting karena untuk menggerak organisasi yang bersifat nirlaba ini, dibutuhkan sosok yang punya kemandirian finansial yang kuat”, ujarnya.

Dia berharap, ke depan, Ika Unhas di bawah kepemimpinan AAS mampu membawa para alumni Unhas lebih berkiprah di kancah nasional maupun internasional.

“Pak Amran juga sosok yang dinilai punya akses kuat untuk bisa membawa alumni ke pemerintahan. Tapi yang lebih penting, dia masih energik dan muda”, katanya.

Diketahui, pelaksanaan Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin direncanakan berlangsung pada 4-6 Maret 2022.

Salah satu agendanya adalah pemilihan Ketua IKA Unhas pengganti Jusuf Kalla.

Menyikapi hal itu, Andi Amran Sulaiman berterima kasih atas dukungan IKA Farmasi Unhas kepada dirinya.

“Terima kasih atas kepercayaan dan dukungan yang luar biasa Ketua IKA Farmasi Unhas beserta jajaran yang sudah memberikan kepercayaan yang luar biasa,” ucap Andi Amran Sulaiman.

Laporan (Muhammad Yusuf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.