DPK PPNI Puskesmas Bulupoddo Edukasi PHBS Dan Covid 19

  • Whatsapp

Japiknews.com,Sinjai-DPK PPNI PKM BULUPODDO mengadakan edukasi tentangan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS ) dalam rangka Ulang tahun Persatuan perawat Nasional Indonesia (PPNI) yang Ke -46 di desa Duampanuae , selasa (17/03/20) siang. Pelaksanaan penyuluhan PHBS ini di Hadiri secara langsung oleh wakil ketua hubungan antar lembaga DPD PPNI KAB.Sinjai.Ns.Khairil Akbar S.Kep.

Kegiatan penyuluhan PHBS ini menjadi bahagian yang sangat penting dikarenakan kondisi kekinian dimana mewabahnya atau terjadinya pandemi Virus Covid 19 atau yang awal kemunculannya dikenal dengan nama virus corona. adapun para peserta yang turut di hadiri oleh bapak kepala desa Duampanuae Ambo Antong terdiri dari para kader posyandu di desa duampanuae.diharapkan edukasi yang telah diberikan dapat pula disampaikan kepada kelurga mereka dirumah dan lingkungan sekitar tempat tinggal.

Ns.Khairi akbar S.Kep, yang tergabung di Jaringan Peduli Kesehatan (Japik Indonesia) cabang Sinjai menyampaikan bahwasanya pelayanan keperawatan, perawat harus menjalankan tugas dengan profesional dan dapat mendukung visi misi dari Bupati Kab.Sinjai terlebih lagi dengan kondisi saat ini dimana masyarakat sangat membutuhkan informasi bagaimana pencegahan daripada Virus corona dan demam berdarah. Selain Penyuluhan PHBS ,DPK PPNI Puskesmas Bulupoddo juga mengenalkan makanan germas kepada para peserta.

” Ns.Marwati S..Kep. yang juga merupakan Ketua DPK PPNI Puskesmas Bulupoddo berharap dengan di adakannya acara ini dapat meningkatkan kedekatan para perawat dengan masyarakat ,khususnya dalam memberikan edukasi edukasi kesehatan sebagaimana tema HUT PPNI tahun ini Perawat Hebat Rakyat Sehat.

Terpisah ketua karang taruna Desa Duampanuae Rizki Fabrianti S.Kep.Ns sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh DPK PPNI Puskesmas Bulupoddo walaupun dalam pelaksanaanya dilakukan cukup sederhana namun tidak mengurangi esensi dari kegiatan yang dilaksnakan. hal senada juga disampaikan oleh Ns.A.Rosmawati.S.Kep selaku ketua panitia kegiatan yang menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan dengan cukup sederhana ini tidaklah mengurangi esensi dari tujuan yang diharapkan.

 

Ditempat terpisah kami mengkonfirmasi ketua japik sinjai Dr.Rais Munajat mengapresiasi kegiatan teman teman DPK PPNI puskesmas Bulopoddo,dimana kegiatan ini sangat bermanfaat karena  dengan memberikan edukasi bahaya covid 19 kita bisa meminimalisir penyebaran virus ini dan sekaligus mengucapkan selamat milad ke 46 buat PPNI semoga kedepan makin sukses dan tambah sejahterah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *