Dosen UMI Salah Satu Mahasiswa Indonesia Di Shimane Jepang,Keadaan Sehat Meski Terisolasi

  • Whatsapp

JAPIKNEWS.COM – MAKASSAR Tokyo juga mecatat 267 kasus, dan secara kumulatif menjadi prefektur (Provinsi di Jepang) dengan kota yang memiliki jumlah kasus Virus Corona COVID-19 terbesar di Jepang, melampaui Hokkaido.

Untuk beberapa negara termasuk Indonesia, dikatakan bahwa penangguhan Visa masuk ke wilayah Jepang berlaku pada 28 Maret 2020.

Namun bagi pekerja atau mahasiswa yang tercatat sebagai warga asing, termasuk WNI, dapat kembali dengan prosedur untuk mengikuti karantina selama 2 pekan. Peraturan ini juga dikatakan akan berlaku sampai akhir bulan April dan dapat diperpanjang, demikian menurut keterangan tertulis dari KBRI Tokyo.

Salah satu mahasiswa indonesia yang kami konfirmasi dr.Irna Dwiyana,SpPK sementara lagi melanjutkan pendindikan di jepang.Dokter yang salah satu staf dosen di fakultas kedokteran UMI Makassar ini.

Dokter Irna menceritakan kondisi provinsi tempat ia belajar belum ada ditemukan kasus positif virus corona namun daerah tersebut sudah di isolasi juga,tapi teman teman disini saling menyemangati mereka sekeluarga dalam kondisi sehat.Harapan beliau semoga wabah covid 19 ini bisa berakhir dan bisa kembali beraktivatas dikampus,ucap dokter Irna Dwiyana,Sp.PK

dr.Irna Dwiyana K,Sp.PK & Keluarga

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *