Donasi AS 1,4 juta dosis vaksin COVID-19 tiba di Afghanistan

  • Whatsapp
Donasi AS 1,4 juta dosis vaksin COVID-19 tiba di Afghanistan
Donasi AS 1,4 juta dosis vaksin COVID-19 tiba di Afghanistan

JAPIKNEWS.COM -AFGHANISTAN: Sumbangan AS lebih dari 1,4 juta dosis vaksin Johnson & Johnson COVID-19 tiba di Afghanistan pada hari Jumat, yang pertama dari dua pengiriman bulan ini, kata badan anak-anak PBB UNICEF dalam sebuah pernyataan.

Pengiriman vaksin kedua yang disumbangkan oleh Amerika Serikat melalui program berbagi global COVAX akan menghasilkan total 3,3 juta dosis, kata UNICEF. Sumbangan vaksin AS datang ketika pasukan militer AS menarik diri dari Afghanistan, mengakhiri perang 20 tahun di negara itu.

Pengiriman tersebut merupakan bagian dari janji Presiden Joe Biden untuk membagikan 80 juta dosis vaksin secara global, sebagian besar melalui COVAX, yang dijalankan oleh Aliansi Vaksin Gavi, Koalisi untuk Inovasi Kesiapsiagaan Epidemi, Organisasi Kesehatan Dunia, dan UNICEF.

“Vaksin ini tiba pada saat yang kritis bagi Afghanistan karena negara itu menghadapi lonjakan infeksi COVID-19 yang sulit,” kata Perwakilan UNICEF di Afghanistan, Hervé Ludovic De Lys.

Lebih dari 1.200 infeksi baru dilaporkan di Afghanistan pada 8 Juli turun dari rekor puncak 1.853 kasus baru pada 21 Juni, menurut pelacak COVID-19 Reuters. Kurang dari empat persen penduduk Afghanistan divaksinasi, kata UNICEF.

“Karena banyak negara menghadapi tantangan pasokan vaksin, mekanisme pembagian dosis adalah cara cepat untuk menutup kesenjangan pasokan langsung,” kata De Lys. “Saya berharap pemerintah lain akan meningkatkan dan membagikan dosis, persediaan, dan terapi mereka untuk melindungi mereka yang paling membutuhkan.” – AN

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *