Dokter Serta Tenaga Kesehatan Puskesmas Lappadata Sinjai Terus Menebar Kebaikan !!! Lawan Covid 19

  • Whatsapp

Japiknews.com – Sinjai -Dokter dan tenaga kesehatan di puskesmas Lappadata terus aktif melakukan pengcegahan penyebaran virus covid 19 ini dengan Penyemprotan disinfektan ini dimaksudkan untuk sterilisasi kawasan masjid dari virus Corona. Salah satu caranya ya memang harus disemprot disinfektan,ujar salah satu dokter puskesmas Lappadata.

Dokter Ulfa  mengajak seluruh warga untuk melakukan upaya preventif dengan menjaga diri masing-masing, keluarga, teman dan lingkungannya agar terhindar dari penularan wabah virus penyebab COVID-19, dengan berikhtiar untuk berperilaku hidup bersih dan sehat.

“Perilaku hidup bersih dan sehat tersebut di antaranya rajin cuci tangan dengan sabun, membersihkan diri dengan mandi setidaknya 2 kali sehari, selanjutnya makan dengan teratur dan bergizi, juga mengkonsumsi buah dan sayur,. serta jangan lupa minum air yang secukupnya,”.Kata Dokter Ulfa

Pengurus Japik Bidan Ailin juga menghimbau masyarakat di sekitar Puskesmas lappadata untuk tetap aktif berolahraga, menghindari bersentuhan dengan orang lain, beristirahat yang cukup, juga menghindari menyentuh hidung, mata dan mulut, serta tidak keluar rumah kecuali dalam hal yang mendesak, tambahnya.

Panik, cemas, dan stres akibat banyaknya informasi dan pemberitaan tentang semakin merebaknya penularan korona dapat menyebabkan daya tahan tubuh menurun sehingga rentan terhadap penyakit.

“Dalam situasi krisis akibat COVID-19 seperti saat ini, warga harus selalu berpikir positif, sabar dan tetap tenang agar mentalnya menjadi sehat, sehingga daya tahan tubuhnya juga tidak menjadi lemah. Dengan daya tahan tubuh yang terjaga baik, maka dengan sendirinya tubuh tidak mudah terkena penyakit,” kata Bidan Ailin

Laporan  : Ailin

Editor     : Fhian Japik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *