Dokter Aya Jabat PLT Direktur RSUD Mokpido Tolitoli

  • Whatsapp

JAPIKnews.com – TOLITOLI | Jabatan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mokopido Tolitoli, selasa pagi (13/7), diserahterimakan dari dr. Hi. Danial. MM kepada dr. Hayyatunnufus, Sp.N selaku Pelaksana Tugas (Plt) di Aula RSUD Mokopido Tolitoli.

Dokter Aya Jabat PLT Direktur RSUD Mokpido TolitoliSerah terima ini dilakukan karena masa jabatan struktural dr. H. Danial, MM sudah berakhir dan selanjutnya beralih ke jabatan fungsional sebagai dokter umum di RSUD Mokopido Tolitoli.

Penetapan dr. Hayyatunnufus, Sp.N (akrab disapa dokter Aya) selaku Plt. Direktur RSUD Mokopido Tolitoli melalui surat perintah Bupati Tolitoli nomor : 821.2/1823.03/BKPSDM tanggal 30 Juni 2021. dr.

Hayyatunnufus, Sp.N, Sebelumnya menjabat sebagai Dokter Madya pada RSUD Mokopido.

Sebagai orang yang dipercayakan menjabat Plt Direktur RSUD Mokopido, dr. Hayyatunnufus, Sp.N mengakui bahwa amanah ini bukannlah amanah yang mudah, khususnya dalam mewujudkan RSUD Mokopido sebagai Rumah Sakit yang memberikan pelayanan kualitas terbaik.

Dirinya mengharapkan dukungan dari seluruh karyawan dan tenaga kesehatan yang ada di RSUD Mokopido Tolitoli untuk mewujudkan pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat, bersifat terbuka dan selalau siap menerima kritik terhadap pihak manapun, dimana titik tersebut menjadi tolak ukur dan indikator dalam manajemen rumah sakit.

Ia mengajak secara bersama sama bergotong royong menumbuhkan semangat kebersamaan, berkomunikasi serta mengkedepankan diskusi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Sementara itu, Bupati Tolitoli Amran Hi. Yahya, saat memberikan sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada dr. Hi. Danial, MM yang telah menyumbangkan tenaga dan fikiran dalam mengelola dan memanage rumah sakit sehingga RSUD Mokopido Tolitoli dari sisi fisik telah memiliki ruang perawatan yang nyaman, ruang operasi dengan menggunakan peralatan medis yang canggih serta bangunan-bangunan penting lainnya yang menjadi salah satu indikator penilaian oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) untuk meningkatkan typologi RSUD Mokopido Tolitoli. Bupati juga menambahkan, di masa pandemi Covid-19 ini, RSUD Mokpido juga telah memiliki ruang intermediete di samping ruang isolasi untuk menampung dan merawat penderita Covid-19. Kemudian dari sisi non fisik, telah diterapkan sistem pelayanan pasien yang dapat memberikan kepuasan kepada pasien dan keluarganya serta dapat mengelola sumber daya manusia seluruh tenaga kesehatan yang bekerja melayani seluruh pasien. Meskipun masih terdapat beberapa kekurangan namun hasil yang telah dicapai oleh RSUD Mokopido Tolitoli diakui oleh Bupati sudah dapat dikatakan cukup memuaskan sehingga hal ini harus dipertahankan bahkan perlu ditingkatkan terutama dalam mengatasi kekurangan-kekurangan yang masih ada.
Kepada dr. Hayyatunnufus, Sp.N, Bupati berharap agar dapat melanjutkan program dan kegiatan yang sudah dilakukan oleh pejabat sebelumnya. Bupati Amran Hi. Yahya mengingatkan bahwa menjadi Direktur Rumah Sakit, merupakan amanah yang tidak ringan apalagi di tengah pandemi Covid-19 saat ini, sehingga dibutuhkan kesabaran, ketekunan, keuletan dan tim kerja yang kuat dan solid. Selain harus memberikan pelayanan prima kepada pasien seorang Direktur juga harus mampu mengatasi setiap permasalahan bawahan baik yang bekerja mengelola administrasi maupun yang bekerja melayani dan merawat pasien. Bupati merasa yakin dan percaya bahwa dr. Hayyatunnufus, Sp.N, mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang tidak ringan ini sehingga RSUD Mokopido dapat maju dan berkembang sesuai dengan visi dan misi.
Acara serah terima jabatan Direktur RSUD Mokopido Tolitoli itu, turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli Moh. Asrul Bantilan, S.Sos, serta seluruh tenaga kesehatan (dokter dan perawat) di lingkungan RSUD Mokopido Tolitoli.

Laporan: Erank

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *