Dokter Ahli Kulit Menjadi Pemateri Diskusi “Tetap Cantik Memesona Sepanjang Usia”

  • Whatsapp

JapikNews.Com,Denpasar-Kegiatan yang berlangsung hari ini yang dilaksanakan oleh DPW PKS Bali kerjasama Rumah Keluarga Indonesia menghadirkan pemateri Dokter Nabila Bachmid dan Praktisi Kesehatan Indah Setiawati yg dilaksanakan dikantor DPW PKS dijalan Resimuka Barat No 18 Denpasar.

Peserta Diskusi Kesehatan

Menghadirkan dr. Nabila Bahmid, M.Biomed, SpKK, pemilik Klinik Kecantikan Nabila Skin Treatment sebagai narasumber.

“Sebenarnya, air wudlu itu sudah cukup untuk membersihkan wajah kita. Artinya dengan rutin membasuh wajah saat wudlu, wajah kita juga dibersihkan secara berkala,” ujar dr. Nabila.

“Namun, untuk kita yang tinggal di daerah tropis, apalagi yang memiliki jenis kulit berminyak/kombinasi, kita juga butuh bahan tambahan untuk merawat wajah kita,” lanjut beliau.

Berbagai polutan dan radikal bebas di lingkungan, ditambah dengan aktivitas yang padat, bisa menyebabkan pori-pori wajah tersumbat dan mengakibatkan berbagai masalah wajah seperti jerawat, flek hitam, dll.

dr. Nabila memaparkan berbagai jenis kulit, masalah dan penyakit kulit yang sering dialami terutama perempuan, dan bagaimana mencegah terjadinya masalah.

“Kita perlu malakukan perawatan tanpa mengubah apa yang sudah diberikan oleh Allah kepada kita,” tambah dr. Nabila.

“Perhatikan juga bahan-bahan yang digunakan, jangan sampai terpapar zat berbahaya semacam hidroquinon dosis tinggi, merkuri, dll. Alih-alih ingin wajah jadi cantik glowing malah rusak!” Seloroh dokter yang juga spesialis kulit dan kelamin ini.

Dokter Nabila juga mengingatkan jika akan melakukan perawatan wajah secara rutin, harus memastikan bahan-bahan yang digunakan adalah bahan yang aman dan tidak menimbulkan masalah baik jangka pendek maupun jangka panjang.

Kegiatan bertemakan “tetap cantik memesona sepanjang usia” dihadiri beberapa ibu dan kaum milineal,kegiatan yang ini cukup menarik karena beberapa peserta sangat antusias bertanya.

Menurut dokter Nabila kegiatan ini sebagai upaya memberikan pengetahuan kepada peserta pentingnya menjaga kesehatan dan khususnya kecantikan diri karena merawat tubuh tidak mengenal usia ungkap dokter Nabila.

Dokter kulit yang berpraktek dikota Denpasar Provinsi Bali ini,banyak memberi tips tips merawat kulit buat para wanita.

Dokter yang juga alumni fakultas kedokteran umi makassar ini berharap kedepannya kegiatan ini intens dilakukan untuk menambah wawasan para kaum wanita dalam memahami perawatan kulit yang lebih baik.Menjadi ibu shalihah nan cantik dambaan suami dan keluarga tentunya bisa diraih dengan meningkatkan kapasitas diri dan merawat fisik yang telah dianugerahkan Allah.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *