Dilan Punya Program Memajukan Kesehatan Warga Kota Makassar !!! Pandangan Pemerhati Kesehatan

  • Whatsapp

JAPIKnews.com – Makassar –  Sosok H Syamsu Rizal MI, S.Sos, MSi atau yang biasa akrab disapa dengan Deng Ical adalah Calon Wali Kota Makassar 2020-2025.

Ia maju pada perhelatan Pilwali Makassar bersama dengan dr Fadli Ananda sebagai wakilnya.

Pasangan ini dikenal dengan sapaan Dilan Makassar, yang merupakan singkatan dari Deng Ical Fadli Ananda

Program kesehatan yang dicanangkan Dilan memang sangat inovatif dan progresif. Mulai dari jaminan kesehatan terpadu berbasis digital melayani (Jaket Dilan) hingga satu RW satu dokter (Si Dora).

Dokter Pade sebelumnya memaparkan program Jaket Dilan adalah konsep jaminan kesehatan yang lebih progresif ketimbang sekadar jaminan kesehatan nasional (JKN) yang selama ini ada.

Dokter spesialis kandungan ini menyampaikan Jaket Dilan akan berjalan paralel dengan program kesehatan Dilan lainnya, seperti satu dokter satu RW (Si Dora). Dokter inilah nantinya yang akan memiliki rekam medik setiap warga di RW-nya.

Dokter spesialis kandungan ini menegaskan melalui program-program kesehatan Dilan, tidak boleh ada warga yang sakit tidak ketahuan, apalagi tidak diketahui riwayat sakitnya dan tidak terlayani dengan baik. “Kalaupun ada yang sakit, maka kita sudah siapkan konsep “jemput, sehat, pulang” dan itu di-cover oleh Jaket Dilan,” tandas pria yang dikenal sukses membesarkan RSIA Ananda ini. 

Secara Terpisah Direktur  Japik Indonesia Sangat Mengapresiasi Program yang ditawarkan oleh Dilan ini bisa membawa kemajuan kesehatan dikota makassar,Daeng Ical Pernah Menjabat Ketua IKA SMA 09 Makassardan dimasa beliau sangat aktif membuat program saya pernah merasakan sentuhan tangan beliau menghidupkan organisasi ucap dr Sulfian Syam

 

(Laporan : Andi Muhammad Fajri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *