Dapatkan Nomor Urut 3, Tiko Fredyansyah Usung Gerakan Maek Maju Bersama

Tiko Fredyansyah.

LIMA PULUH KOTA, JAPIKNEWS.COM – Proses penetapan calon dan pengundian nomor urut di pemilihan Wali Nagari Maek telah selesai dilaksanakan. Tiko Fredyansyah, sejarawan muda Maek memperoleh nomor urut 3 dalam pengundian tersebut.

Sejalan dengan program yang dicanangkan tim #tikountuakkito, bak gayung bersambut nomor urut tiga juga identik dengan program unggulan Tiko Fredyansyah. Mengusung agenda Gerakan Maek MAJU bersama, Tiko dan tim pemenangan telah mendesign 3 program unggulan masing-masing bidang yang akan dijalankan di masa depan.

Dalam bidang pendidikan, Tiko menerjemahkan programnya menjadi tiga yaitu satu rumah satu sarjana, sikolah adat bagi generasi muda dan pendidikan akhlak melalui surau dan TPA.

Sementara di bidang pemerintahan, lanjut Tiko, program yang akan ditawarkannya juga terbagi tiga agenda yaitu perbaikan pelayanan publik, transparan dan informatif, gerakan turba menjemput aspirasi warga.

“Dua bidang ini menjadi kebutuhan urgent melihat perkembangan masyarakat hari ini. Dari segi pemerintahan misalnya, harus ada peningkatan pelayanan di pemerintahan nagari untuk menjaga kepuasan masyarakat terhadap pelayanan pemerintah nagari,” jelas Tiko, Minggu (01/05/2022).

Tiko juga berujar, sebagai pelayan publik, kita bukan hanya sekedar baik tetapi juga harus terlihat baik. Kita bukan hanya bersikap jujur tetapi harus memperlihatkan ke masyarakat bahwa kita bersikap jujur.

“Begitulah sejatinya pemerintahan dalam upaya meningkatkan pelayanan menjadi smart government,” ujar Tiko melanjutkan ide nya.

Tiko melanjutkan, dari segi pendidikan, sudah saatnya nagari Maek mengembalikan citra “beradat”nya dengan membina dan mengenalkan kepada generasi muda tentang adat sebagai prinsip hidup bermasyarakat. Dengan pencanangan sekolah adat.

“Harapannya warisan adat yang sudah turun temurun hidup dan berkembang di masyarakat benar-benar terjaga dalam koridor adat nan tak lakang dek paneh dan tak lapuak dek ujan,” harap Tiko.

Di akhir kata, Tiko berharap programnya ini dapat didukung oleh masyarakat melalui bilik suara pada tanggal 25 Mei 2022 nanti. (Zaki)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.